Kanal

Jumlah Pegawai Terinfeksi Covid-19 Meningkat, Gubri Syamsuar Intruksikan OPD Kerja di Rumah

RIAUIN.COM - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan, termasuk pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov). 

Guna mengantisipasi semakin menyebarnya virus Corona, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali intruksikan kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau untuk memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

"Sesuai surat edaran kita sudah harus memberlakukan WFH," katanya saat rapat virtual pengarahan Gubernur Riau mengenai penanganan Covid-19 di Kediaman Gubri, Senin (21/09/2020).

Gubri menuturkan, berdasarkan instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), yang bekerja di kantor 25 persen dari pegawai yang ada. 

"25 persen itu terdiri dari kepala OPD, kepala bagian, kepala bidang, sekretaris termasuk eselon IV," ungkapnya.

Kemudian ia menyampaikan, jika seandainya pejabat yang wajib masuk itu umurnya diatas 50 tahun atau punya penyakit bawaan, ibu hamil, ibu menyusui maka mereka lebih baik bekerja dari rumah. Syamsuar khawatir, jika seandainya pegawai yang tetap bekerja namun memiliki penyakit rentan, ibu hamil atau ibu menyusui akan mudah tertular Covid-19.

"Kalau ada yang penyakit rentan tolong bekerja dari rumah, agar tidak bertambah kasus terkonfirmasi Covid-19," ungkapnya.

Gubri juga meminta peningkatan kasus ini agar menjadi perhatian bersama, karena jika semakin banyak yang terkonfirmasi positif akan berakibat lumpuhnya sistem pemerintahan.

"Keselamatan jiwa kita harus menjadi perhatian," ujarnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler