Kanal

Polresta Pekanbaru Bentuk Tim Khusus Buru Rampok Bersenpi

Riauin.com, Pekanbaru - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru membentuk tim khusus terkait tiga kasus perampokan bersenjata api (senpi) yang terjadi beberapa hari terakhir belakangan ini.

"Kita sudah berupaya maksimal dan membentuk tim khusus untuk memburu pelaku perampokan dengan berkoordinasi dengan Polres-polres dan Polda tetangga. Kita lakukan upaya maksimal, karena kejahatan ini sangat membahayakan masyarakat," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo, dikutip dari goriau, Rabu (23/11/2016) sore. 

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah Polres dan Polda tetangga untuk mencari tahu keberadaan para pelaku yang diduga beraksi dengan menggunakan benda berbentuk senpi tersebut.

Ady juga mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah benda tersebut senpi atau tidak. 
"Kita baru menduga, karena para pelaku belum sempat melepas tembakan. Sedangkan kasus yang di Kecamatan Tampan, juga belum pasti, senpi atau airsoft gun," paparnya.

Meski demikian, Wakapolresta menyatakan untuk mengambil langkah tegas guna menindak para pelaku perampokan yang sudah sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat Kota Pekanbaru tersebut.

"Kita akan lakukan sikap tegas, karena memiliki aturan dan perkap untuk penggunaan kekuatan bagi pelaku-pelaku kriminalitas seperti ini (perampok). Yang jelas kita lakukan sesuai prosedur," tegasnya. (*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler