Kanal

Cuaca Ekstrim, Lion Jakarta-Pekanbaru Dialihkan ke Batam

Riauin.com, Pekanbaru - Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin sangat kencang pada Rabu (12/10/2016) sore menyebabkan gangguan penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru.
Salah satunya terjadi pada maskapai Lion Air rute Jakarta-Pekanbaru yang rencananya mendarat di Pekanbaru pukul 17.53 WIB. Lebih dari 100 penumpangnya terpaksa dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.
Airport Duty Manager SSK II Pekanbaru Bambang menjelaskan, pesawat Lion sebenarnya sudah tiba dan hendak mendarat di landasan SSK II. Namun dihadang angin yang sangat kuat sehingga gagal didaratkan.
"Anginnya sangat kencang saat pesawat hendak mendarat. Akibatnya gagal dan kemudian diperintahkan untuk mengalihkan pendaratan ke Batam,” ungkap Bambang.
Barulah setelah cuaca membaik, pesawat kembali ke Pekanbaru dan berhasil mendarat di Bandara SSK sekitar pukul 20.20 WIB.
"Alhamdulillah, Pesawat Lion yang sempat dialihkan ke Batam sudah berhasil mendarat dengan selamat," ujar Bambang. (red)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler