Kanal

Walikota Dumai Kecewa Kepada Tingkat Kedisiplinan PNS

WALIKOTA Dumai H. Zulkifli As sangat kesal dan kecewa melihat ketidakdisplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. Rasa kesal dan kecewa Walikota Dumai terlihat pada upacara bendera perdana pasca libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, di halaman eks kantor Walikota Jalan HR. Soebrantas Dumai, Senin (11/7/2016).

Walikota (Wako) Dumai H. Zul As kesal dan berang kepada sejumlah PNS yang terlambat datang, bahkan pegawai yang terlambat terlambat diminta membuat barisan tersendiri dengan pegawai yang sudah hadir duluan. Tidak hanya itu, Zul As juga sempat membentak dan mengeluarkan peringatan keras setelah menemukan sejumlah PNS yang terlambat datang saat apel perdana paska libur lebaran itu.

Terlihat sejumlah PNS kelabakan dan sibuk mencari absen setelah Walikota memerintahkan untuk menggelar absen bagi para pegawai yang belum mengisi absensi mereka. "Bagi yang terlambat datang silahkan memisah dari barisan sebelumnya dan membuat barisan  sendiri. Saya beri waktu 5 menit, kalau tidak mau memisahkan diri, saya yang akan mengabsen dan akan menindak tegas pegawai yang terlambat,"kata Zul AS.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan akan menindak setiap PNS yang melanggar aturan mulai dari tidak masuk kerja dan terlambat dalam mengikuti apel perdana dan menambah cuti pasca libur lebaran Idul Fitri."Kita akan potong pendapatan mereka dari tunjangan sebesar 20 persen, khusus bulan Juli ini sebagai konpensasi pelanggaran yang mereka lakukan selain sanksi teguran,"sebutnya.

Dikatakan Wako, tidak hanya masalah absensi dan kepatuhan terhadap aturan, tetapi juga akan menindak para PNS yang menggunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran. "Saat ini saya masih menunggu laporan jika ada akan kenakan sanksi yang sama yaitu pemotongan tunjangan sebesar 20 persen,"tegas Zul As. (rel)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler