Kanal

Firdaus Perintahkan Dishub Tambah Halte Trans Metro

WALIKOTA Pekanbaru Ir Firdaus ST MT memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk menambah membangun halte bus transmetro yang baru.

Kondisi ini disebabkan, adanya rencana Pemerintah Kota Pekanbaru menambah jumlah halte baru bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), yang bertujuan untuk memperpendek waktu tunggu para penumpang hingga kini belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Namun, pada saat pembahasan evaluasi ekspose pengoperasian bus besar TMP, bantuan Kementerian Perhubungan tahun 2008 dan tahun 2015, penambahan halte tersebut masih belum dibahas.

"Belum, makanya kita evaluasi lagi terkait halte terutama untuk koridor padat. Dengan penambahan armada kita butuh penambahan beberapa titik lagi untuk halte, jadi belum tuntas," kata walikota, Firdaus, Jumat (22/4/2016).

Firdaus menjelaskan dirinya telah memerintahkan kepada Dinas Perhubungan agar titik-titik penambahan halte segera di tambah.

Ketika ditanya lebih lanjut terkait sembilan bus yang telah diperbaiki, Firdaus mengatakan akan dioperasikan dalam waktu dekat.Selain itu nantinya, sembilan bus tersebut juga akan membantu rute-rute dengan penumpang terbanyak.

Demikian juga dengan 50 bus yang diberikan kepada Pemko Pekanbaru melalui Kementerian perhubungan beberapa waktu lalu."Sembilan bus itu akan segera dioperasionalkan dalam waktu dekat.

Untuk 50 bus lagi, diperkiranakan pada bulan Juni sudah bisa dioperasikan. Bulan April dan Mei ini baru mobilisasi dari pabrik ke kita," jelas Firdaus.

Meski bus tersebut masih dalam perjalanan menuju Pekanbaru, pemko berharap agar bus-bus tersebut bisa segera dioperasikan.

"Kita harapkan seperti itu, ketika sampai bisa langsung dioperasikan dan bulan Juni nanti bisa dioperasikan," tutupnya.(rio)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler