Kanal

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Reses ke Dapil

RIAUIN.COM- Sebanyak 65 anggota DPRD Riau bakal menggelar reses guna menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) mereka pada 13-21 November 2022 ini.

Ketua Komisi II DPRD Riau Syafruddin Iput di Pekanbaru, Jumat mengatakan dalam serap aspirasi tersebut, terhitung selama delapan hari dibagi 12 titik pertemuan di lokasi berbeda-beda.

"InsyaAllah kami akan gelar reses, di 12 titik kita turun menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Iput yang merupakan wakil rakyat dapil Rokan Hilir (Rohil) mengatakan, saat menjaring aspirasi masyarakat banyak usulan dan permintaan yang berbeda-beda. Namun tidak bisa semua diakomodir, harus diurutkan sesuai skala prioritas dan manfaatnya.

''Tidak semua aspirasi bisa kita realisasikan, yang penting-penting saja, yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Iput.

Aspirasi ini, lanjut Iput, akan dituangkan dalam pokok pikiran (pokir) dewan yang akan diteruskan ke Pemprov Riau untuk direalisasikan.

Dia mengatakan pada alokasi anggaran di APBD 2022 lalu, sebagian pokirnya dianggarkan untuk membantu pemeliharaan jalan, kemudian pembelian alat pertanian jenis combine dan traktor.

"Pada APBD Perubahan 2022, pengadaan hand sprayer (alat semprot) bagi petani padi dan palawija sebanyak 1.440 unit dan untuk pengadaan semuanya diserahkan ke instansi terkait," jelasnya.

Untuk alat semprot ini lanjut Iput akan diadakan lagi pada tahun 2023. Ada sebanyak 2600 unit yang bakal disiapkan. Ditargetkannya, seluruh petani padi dan palawija di Rohil mendapatkan hand sprayer tersebut. -vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler