Kanal

Rampung Dikerjakan, Besok Tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai Beroperasi

RIAUIN.COM - Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang akan beroperasi mulai Kamis, (27/10/2022). Hal itu disampaikan oleh Branch Manager PT Hutama Karya, AA Gede Indrayana. 

"Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 kilometer segera beroperasi secara resmi mulai besok jam 7 pagi ," ujar AA Gede Indrayana pada wartawan, Rabu (26/10/2022).

Kata AA Gede Indrayana, ruas tol ini adalah ruas tol kedua yang beroperasi di Provinsi Riau setelah sebelumnya ada Tol Pekanbaru-Dumai.

"Kecepatan maksimal di Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang ini hanya 80 kilometer per jam," ujar Gede.

Terang AA Gede, pembatasan kecepatan maksimal ini untuk mengurangi resiko kecelakaan di ruas tol ini. 

Kata Gede, ruas tol ini mempekerjakan 106 personil anak-anak Kampar yang berada di sekitar Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang.

Sebut dia, untuk kenyamanan pengguna, ruas ini akan dilengkapi patroli jalan raya, mobil derek, mobil rescue, 2 unit ambulance dan mobil water tank. Semua layanan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

AA Gede menjamin, ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah layak fungsi sehingga aman dan nyaman untuk pengguna.

Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang ini bagian dari Tol Pekanbaru-Padang. Dengan telah selesainya pengerjaan Ruas Pekanbaru-Bangkinang, selanjutnya pengerjaan Tol Bangkinang-Pangkalan akan semakin dikebut dan ditargetkan akan selesai pada akhir 2024 mendatang.-naz

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler