Kanal

Modus Cari Powerbank, Perempuan Ini Gasak 3 HP di Gerai Ponsel

RIAUIN.COM - Polisi menangkap seorang perempuan karena telah diduga melakukan pencurian di salah satu konter handphone dengan modus berpura-pura membeli powerbank.

Pelaku inisial EN (37) diamankan pada Senin (8/8/2022) sekira pukul 19.00 WIB di rumahnya Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, EN saat itu beraksi di Gerai Ponsel Goldwin, Jalan Durian Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru pada Minggu, 31 Juli 2022 sekira pukul 08.00 WIB. 

"Awalnya tersangka pergi bersama adiknya ke Pasar Pagi Palapa Jalan durian, setiba di tempat kejadian tersangka mengajak adiknya untuk masuk ke dalam toko ponsel dengan alasan mencari powerbank untuk adiknya," ucap Andrie, Kamis (11/8/2022).

Lalu, saat penjaga toko sibuk melayani pembeli lain, tersangka berdiri di samping etalase dan mengambil 3 unit handphone. Lalu tersangka mengajak adiknya untuk kembali pulang ke rumah.

Pemilik Gerai Ponsel bernama Yuliana Sitindaon merasa kaget karena dalam etalase miliknya telah raib 3 unit ponsel yang terletak di dalamnya.

Atas kejadian itu, ia melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polresta Pekanbaru.

Dari serangkaianbpenyelidkan yang dilakukan polisi, akhirnya Tim Resmob jembalang Polresta Pekanbaru menangkap EN di rumahnya yang terletak di Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

"Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti 3 unit handphone di rumah tersangka, selanjutnya tersangka dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk dilakukan penyidikan.

Untuk memeprtanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Rutan Polresta Pekanbaru dan disangkakan pasal 362 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler