Kanal

Demokrat Bengkalis Targetkan 8 Kursi di Pileg 2019

BENGKALIS, Riauin.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bengkalis Nur Azmi Hasyim ST menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 delapan kursi di DPRD Bengkalis. Target tersebut naik sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya yang hanya meraih 4 kursi di DPRD Bengkalis.

"Untuk Pileg nanti kita menargetkan 8 kursi di DPRD Bengkalis. Ini tentu tidak mudah dilakukan tanpa dukungan dari seluruh kader hingga ranting untuk memenangkan calon yang akan diusung pada Pileg nanti," tegas Nur Azmi Hasyim saat menggelar ngopi sore bersama pengurus DPD Partai Demokrat Riau dan calon pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis di Coffee House, Rabu (25/04/2018).

Dikatakannya lagi, untuk tambahan empat kursi tersebut dua di daerah pemilihan (Dapil) Bengkalis dan dua di Dapil Mandau. Sedangkan untuk Dapil Bukit Batu dan Siak Kecil pada Pileg menargetkan satu kursi dimana pada Pileg tahun 2014 tidak meraih kursi.

"Saat ini di Fraksi Demokrat kita hanya kursi di DPRD Bengkalis, untuk target tambahan empat kursi lagi yakni di Bengkalis, Bukit Batu dan Mandau," ungkap politisi muda Demokrat yang akrab disapa Emi ini.

Selain itu Emi juga menjadwalkan pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Bengkalis sebelum puasa nanti, yang akan dipustakan di lapangan tugu Bengkalis.

"Kita rencanakan pelantikan pengurus di lapangan terbuka dan kita targetkan lapangan tersebut akan birukan oleh kader dan pengurus nantinya," tegas Emi yang juga anggota DPRD Bengkalis ini.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Propinsi Riau, Eddy Mohd Yatim, berharap kepada calon pengurus yang dilantik nantinya untuk tetap solid memenangkan Partai Demokrat dalam berbagai helat Pilkada dan Pileg nantinya dan pengurus bukan harus minta diurus.

"Pengurus bukan pengurus yang minta diurus tetapi pengurus harus solid memenangkan partai dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung seperti Pilkada dan pileg," tegasnya.

Diakuinya juga pada Pileg sebelumnya di beberpa daerah Partai Demokrat mengalami penurunan dalam perolehan kursi. Untuk itu dalam Pileg nanti mesin partai harus bekerja memenangkan calon yang diusung. Selain itu pengurus ranting yang ada harus diperhatikan dan ini sudah menjadi program dari DPD sampai ke ranting nantinya.

"Kita harus bisa solid dan mampu meningkatkan mesin politik sampai ke ranting, program 1000 ranting akan menjadi program kita dari DPD, dan target 8 kursi dari DPC Bengkalis ini menjadi catatan bagi kita," katanya.

Dalam acara tersebut selain dihadiri Sekjen DPD Partai Demokrat Riau Eddy Mohd Yatim juga turut hadir calon pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Bengkalis serta insan pers Bengkalis.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler