Kanal

Peringatan Harkodia, Kejati Riau Beri Reward Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah

RIAUIN.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau memberikan reward kepada sejumlah peserta lomba karya tulis ilmiah dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Bertempat di aula HM Prasetyo Gedung Setya Adhi Wicaksana, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Akmal Abbas menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023 dengan tema "Strategi Pencegahan Terjadinya Tindak Pidana Korupsi di Provinsi Riau".

Lomba karya tulis ilmiah ini diikuti Siswa/i SMA Se-Provinsi Riau dan jurnalis media cetak/ online.

"Kita berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat lebih menumbuhkan kesadaran akan bahaya tindak pidana korupsi dan dapat diimplementasikan kepada masyarakat mengenai strategi pencegahannya," ujar Akmal Abbas.

Dalam lomba ini, tampil sebagai pemenang untuk kategori karya tulis ilmiah siswa/i SMA se-Provinsi Riau yakni; Juara I diraih Almalik Aziz, siswa SMA Negeri Plus Provinsi Riau dengan total nilai 85.

Juara II diraih Zahwa Zahira Rindra dari SMA Negeri 8 Pekanbaru dengan total nilai 84. Juara III diraih Palmer Andreas Purba, siswa SMA Negeri 5 Pekanbaru dengan total nilai 82. Sementara tampil sebagai Juara Favorit Zeolony Lilitania dari SMA Negeri 3 Pekanbaru dengan total nilai 81.

Dalam kategori karya jurnalistik, juara pertama diraih Fanny Rizano jurnalis IDN Times.com, juara II Elphi Alkhair dari Liputanoke.com, Juara III Dermawansyah dari Kumparan.com dan Juara Favorit Asprin Hutapea dari Jaya Pos.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos Simaremare, Asisten Tindak Pidana Khusus Imran Yusuf, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Meilinda dan seluruh koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler