Kanal

Berselang 15 Hari, Dua Aksi Perampokan Bersenpi Terjadi di Pekanbaru

RIAUIN.COM - Aksi perampokan menggunakan senjata api (Senpi) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Gerai ATM Panin Bank Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Peristiwa terjadi pada Minggu (5/3/2023) sekira pukul 06.50 Wib.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, pihaknya akan segera menangkap para pelaku perampokan yang telah membuat resah warga Pekanbaru.

"Perampokan yang di Tanjung Datuk juga akan kita kejar dan kita tangkap," kata Irjen Iqbal, Senin (6/3/2023).

Akibat aksi perampokan di Gerai ATM itu, satu orang petugas mengalami luka tembak pada bagian perut. Korban berinisial KI mengalami pendarahan di bagian perut dan dilarikan ke RS terdekat.

Dua pekan sebelumnya, kasus perampokan bersenpi juga terjadi di BRILink Jalan Muhajirin, Kelurahan, Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru pada  Minggu, (19/2/2023) lalu. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 8.30 WIB pagi.

Saat itu seorang pria menodongkan senjata ke karyawan BRILink dan berhasil menggondol uang tunai Rp17 juta. Hingga saat ini pelaku belum tertangkap walaupun polisi sudah mengantongi identitasnya.

"Untuk perampokan di Muhajirin, identitas pelaku sudah kita kantongi dan segera kita tangkap," tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Lima Puluh, Kompol Afrijal mengatakan, peristiwa terjadi saat petugas dari Bank Panin mengisi uang di gerai tersebut.

"Saat itu saksi inisial DH sampai di Gerai ATM Panin bersama tiga orang temannya hendak melakukan pengisian uang di gerai tersebut," ujar Kompol Afrijal.

Lalu, tetiba datang tiga orang yang tak dikenal hendak mau mengambil uang hendak masuk gerai ATM.

"Kemudian saksi KI bilang agar menunggu diluar dulu, karna saat ini rekannya mau melakukan pengisian. Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata Api dan menembakkan ke arah saksi," terangnya.

Melihat hal itu, DH berusaha melarikan diri ke arah Indomaret dan meninggalkan rekan-rekannya karena mendengar adanya tembakan sebanyak 1 kali.

"Setelah beberapa menit saksi kembali ke Gerai ATM, DH melihat di TKP sudah ada 1 korban yang berlumuran darah di lantai depan pintu masuk Gerai ATM," kata dia.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler