Kanal

Dua Pelaku Pencuri Sapi di Tapung Hilir Ditangkap Polisi

RIAUIN.COM - Dua pelaku pencurian Sapi berhasil di tangkap dan diamankan di Polsek Tapung Hilir, Kampar.

Kedua pelaku adalah SM (31) warga Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Tapung Hilir dan SN (24) warga Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Tapung. Sedangkan Korban (pemilik sapi) Hairus Saleh (50) warga Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Tapung Hilir.

Kapolsek Tapung Hulu, AKP Aprinaldi membenarkan penangkapan pelaku pencurian sapi tersebut.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka di Desa Tanah Tinggi tepatnya di rumah warga dan kemudian saya memerintahkan Kanit Res dan anggota untuk melakukan penangkapan dan kemudian diamankan kedua pelaku," jelas kapolsek.

Diketahui, keduanya melakukan aksinya di Blok I 42 Areal Perkebunan Plasma Desa Tanah Tinggi RT/RW 007/002 Kecamatan Tapung Hilir. 

Dikatakan Aprinaldi, kejadian ini bermula Rabu (4/5/2022) sekira pukul 08.00 WIB. Korban mendapat telefon dari anaknya yang bernama Agung Purnama, saat itu ia mengatakan bahwa sapi yang induk anak hilang. Lalu korban meminta tolong kepada kawan-kawan yang memelihara sapi untuk mencari sapinya hilang.

Kemudian pada Rabu sekira pukul 19.30 WIB korban mendapat informasi dari Misrianto bahwa ada ciri-ciri sapi yang hilang sama persis dengan sapi yang ditawarkan kepadanya.

Setelah itu, Korban meminta tolong kepada Misrianto untuk mengamankan sapi tersebut. Dan pada Kamis (5/5/2022) sekira pukul 17.30 WIB korban menjumpai Misrianto untuk melihat sapi yang diamankan tersebut dan benar sapi tersebut milik korban.

Selanjutnya korban bersama rekan-rekannya mengamankan pelaku, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp16.000.000, kemudian pelapor bersama dengan saksi-saksi membawa kedua pelaku Kapolsek Tapung Hilir guna penyidikan lebih lanjut.

"Keduanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan lainnya," tegas kapolsek.***

Pelaku diduga sudah melanggar pasal Pasal 363 ayat 1 ke 1 dan ke 4 KUHP pidana. Polisi selanjutnya mengamankan barang bukti berupa, sepeda motor roda dua B 6297 PWS warna hitam merah, sehelai baju kaos lengan panjang warna hitam, sehelai celana jean warna biru, jam tangan merek swiss Sprot warna hitam, handphone merek Realmi hitam dan ekor hewan ternak sapi.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler