Kanal

Gelapkan Dana Perusahaan Ratusan Juta, 2 Pria Ditangkap di Pekanbaru

RIAUIN.COM - Polres Rokan Hulu (Rohul) mengamankan 2 pelaku penggelapan dana di PT PISP I sebesar Rp121 juta di Pekanbaru, Jumat (05/11/2021) di Pekanbaru. Kedua Pelaku masing-masing inisial EAI dan FC ditangkap polisi di dua lokasi berbeda.

Kapolres Rohul melalui Paur Humas AIPDA Mardiono SH Sabtu (06/11/2021) membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini kedua tersangka serta barang bukti di bawa ke Polres Rokan Hulu untuk Penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku yang berhasil di amankan adalah inisial EAI yang ditangkap di gedung First Risouce Pekanbaru dan FC diamankan di rumah kediamannya di Jalan Beringin Perum BSD Cluster Blok C 15 RT 005 RW 001 Kel. Sungai Bisam Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru," ujarnya.

Kejadian berawal pada hari Jumat 17 September 2021, tim audit internal First Risouce melakukan audit di PT PISP I Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu, dimana PT PISP I termasuk dalam Grup First Risouce.

Dalam pengecekan tersebut tim audit menemukan kejanggalan dalam sistem pengupahan karyawan harian lepas (KHL) kebun PT PISS I atas nama Giok Ardema Hulu dan Aperlidi Batee. Kedua karyawan tersebut tidak pernah mendapatkan buku tabungan dan ATM dari perusahaan untuk penggajian dan tidak pernah bekerja panen.

Setelah itu tim audit menemukan adanya pekerjaan tunas yang sudah dibayarkan upahnya oleh PT PISP I, namun tidak pernah dikerjakan oleh pekerja tunas dan upahnya diterima oleh pekerja Tunas SPKL tersebut. Atas kejadian tersebut PT PISP I mengalami kerugian sebesar Rp121 juta dan melaporkan hal tersebut ke Polres Rokan Hulu untuk di proses hukum lebih lanjut.

Kemudian pada hari Kamis, (04/11/2021) Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu AKP Rainly L, SIK mendapatkan informasi terkait keberadaan yang di duga pelaku Tindak Pidana di atas sedang berada di Pekanbaru.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Reskrim memerintahkan penyidik pembantu yg menangani perkara tsb a.n Bripka Martha Kusuma beserta 2 penyidik pembantu lainnya berangkat menuju pekanbaru dan melakukan penyelidikkan terkait keberadaan pelaku. Sampai di Pekanbaru, team melakukan penyelidikkan lanjut dan berhasil mengamankan 2(dua) org pelaku di dua lokasi berbeda.-Yus 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler