Kanal

Gagal Dapat Restu Nikah, Pemuda di Rohul Bunuh Calon Mertua Pakai Dodos Sawit

RIAUIN.COM - Seorang pemuda di Rokan Hulu (Rohul) nekat menghabisi nyawa calon mertuanya lantaran tidak mendapat restu untuk menikah. Niko Alberto Tampubolon (21), nekat menghabisi orang tua pacarnya, Pangolop Gultom (51) dengan menggunakan dodos sawit.

Kapolres Rohul, AKBP Wimpiyanto membenarkan terjadinya peristiwa itu. Ia menyebutkan bahwa pelaku mulanya datang ke rumah korban di Desa Kasang Padang, Bonai Darussalam, Riau, Sabtu (30/10/2021).

“Pelaku mendatangi rumah korban dengan tujuan untuk minta restu agar bisa menikah dengan anak korban. Akan tetapi korban tidak menghendaki,” ucap AKBP Wimpiyanto, Minggu (31/10/2021).

Menurut Kapolres, dirumah korban saat itu terjadi adu mulut antara ayah (calon mertua, red) dengan pelaku. Tak lama berselang pelaku melakukan penganiayaan pakai alat dodos yang biasa digunakan untuk panen kelapa sawit.

“Penganiayaan menggunakan alat dodos sawit menyebabkan korban meninggal di lokasi,” kata Wimpi.

Melihat korban tewas bersimbah darah, pelaku diamankan oleh warga dan keluarga korban. Selanjutnya diserahkan ke anggota TNI dan polisi yang datang ke lokasi yang saat itu menerima laporan dari warga.

Saat dilakukan interogasi awal oleh polisi, pelaku mengaku aksi nekat itu dilakukan karena cinta dengan anak korban tidak direstui.

“Setelah diamankan pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan sebilah dodos. Ini karena pelaku suka atau cinta dengan anak korban, tetapi tidak disetujui oleh korban,” tutupnya.

Dari TKP polisi mengamankan barang bukti berupa dodos sawit, celana korban yang berlumuran darah, kaos dan celana pendek milik pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Bonai Darusalam untuk diproses lebih lanjut. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler