Kanal

Gasak Peralatan Dapur Rumah Warga, Pria di Kampar Kiri Diciduk

RIAUIN.COM - Polsek Kampar Kiri mengamankan seorang pria terduga pelaku pencurian, yang tertangkap tangan oleh warga Desa Sungai Rambai Kecamatan Kampar Kiri, pada Jumat (22/10/2021) malam.

Tersangka kasus pencurian ini adalah SJ alias SL (24), seorang buruh warga Desa Sungai Rambai Kecamatan Kampar Kiri diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Pada Minggu, (24/10/2021) dini hari WIB. 

Barang bukti sebuah tas sandang warna hitam, sebuah tas ransel warna abu-abu, 1 satu unit kompor gas dua tungku merk Rinnai, sebuah tabung gas elpiji 3 Kg, sebuah jerigen 5 liter berisi racun rumput merk Ridox dan sebuah karung goni merek Za warna putih berhasil diamankan petugas dari pelaku.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus pencurian ini. Dia menyampaikan bahwa tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Kami mengapresiasi warga yang telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tidak main hakim sendiri atas kejadian ini, sebab penegakan hukum ada aturannya dan tidak boleh dilakukan dengan sewenang-wenang," ujar Kapolsek.

Terungkapnya kejadian ini bermula pada Sabtu malam (23/10/2021) sekira pukul 22.00 WIB, dimana saat itu warga Desa Sungai Rambai telah mengamankan seorang terduga pelaku pencurian di rumah korban bernama Supardi. Sebelum diserahkan ke polisi, pelaku dibawa oleh warga ke rumah aparat desa setempat.

Selanjutnya Kepala Desa Sungai Rambai menghubungi Polsek Kampar Kiri. Sekira pukul 04.00 WIB, anggota Polsek Kampar Kiri tiba di Desa Sei Rambai untuk mengamankan terduga pelaku pencurian tersebut.

Pelaku pencurian beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Kampar Kiri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat diinterogasi petugas, tersangka mengakui perbuatannya yang melakukan pencurian dirumah korban Supardi. Pelaku juga membenarkan bahwa barang bukti tersebut adalah barang-barang yang diambilnya dari rumah korban. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler