Kanal

Jambret Handphone di Jalan Sudirman Mandau Diringkus Polisi

RIAUIN.COM - AD (40) dan AP (32) pelaku tindakan pidana pencurian (jambret) di Jalan Sudirman depan Gang Ceria Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diringkus polisi, Ahad (15/08/2021)

Kedua tersangka ditangkap atas laporan VS (23) bersama saksi SL dengan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio J warna hitam orange nopol BM 3989 EL,1 unit handphone Xiomi S2 warna abu-abu dan 1 buah kartu ATM Bank Danamon atas nama korban.

Kapolsek Mandau melalui Kanit Reskrim Iptu Firman SH lewat siaran persnya Senin (16/08) mejelaskan,  kronologi kejadiannya Ahad (15/08) sekira pukul 14.15 WIB. TKP di Jalan Sudirman depan Gang Ceria, Kelurahan  Air Jamban, Kecamatan Mandau, telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan terlapor atas nama AD Cs. 

Diceritakan Firman, saat itu pelapor sedang melintasi di TKP dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian tiba-tiba dari arah belakang datang terlapor dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J warna hitam orange nopol BM 3989 EL dan langsung mengambil berupa 1 unit handphone Xiomi S2 warna abu-abu, di dalam case handphone tersebut terdapat kartu ATM milik korban di kotak kap motor sebelah kiri di bawah stang. 

Melihat handphone dan kartu ATM diambil pelapor terkejut dan langsung berteriak maling sambil mengejar terlapor. Setelah berada di depan jalan Imam Bonjol, akhirnya terlapor berhasil diamankan oleh saksi dan warga.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 2.600.000, dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar Firman. 

Kronologi penangkapan tersangka, lanjut Firman, tim Opsnal dan piket mendatangi TKP dan mengamankan kedua tersangka serta barang bukti berupa 1 unit handphone Xiomi S2 warna abu-abu dan 1 buah kartu ATM milik korban.

"Kedua tersangka mengakui perbuatannya sebagai pelaku pencurian dan selanjutnya dibawa ke Polsek Mandau guna proses penyidikan lebih lanjut," terang Iptu Firman.--mika.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler