Kanal

Bupati Siak Pimpin Patroli PPKM di Kecamatan Tualang

RIAUIN.COM- Bupati Siak, Alfedri memimpin patroli Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto di Kecamatan Tualang, Jumat (23/7/2021) malam. Patroli yang melibatkan Polres Siak dan TNI dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak. 

Patroli berskala besar ini bertujuan untuk penegakan yustisi, penertiban prokes dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Siak yang dibantu unsur terkait, TNI, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP. Semoga dengan kegiatan ini dapat menekan angka penularan Covid-19, khususnya di Kecamatan Tualang, dan paket bantuan sosial yang diberikan Bapak Kapolres tentunya sangat membantu warga terdampak dari PPKM yang dilaksanakan," ungkap Alfedri.
 
Kepada setiap masyarakat yang ditemui dan diberikan bantuan, Bupati dan Kapolres Siak terus mengingatkan agar mendukung Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta unsur terkait dalam mengupayakan menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak dengan mengikuti semua imbauan pemerintah dan tetap disiplin melaksakan Prokes dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobillitas.

"Kegiatan malam ini kita bagi menjadi 3 bagian, patroli bersekala besar dipimpin langsung oleh Wakapolres, Kompol Irnanda, Operasi Yustisi dan penertiban prokes dipimpin Kabag Ops, sedangkan kami bersama Bapak Bupati memberikan bantuan sosial kepada warga kita yang terdampak oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat selama pandemi ini. Seperti pedagang yang memang dibatasi jam operasionalnya," ujar AKBP Gunar.

Dijelaskannya, kegiatan difokuskan di Kecamatan Tualang, karena kecamatan ini masuk dalam zona penyebaran Covid-19 tertinggi di Kabupaten Siak. 

"Kita beberapa hari ini memang berkonsentrasi melakukan beberapa kegiatan di Kecamatan Tualang untuk menurunkan jumlah masyarakat yang tertular Covid-19, mengingat di Kecamatan Tualang tingkat penularan Covid-19 cukup tinggi," kata Kapolres. -inf, vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler