Kanal

Si Jago Merah Lahap Lahan Seluas 25 Hektar Area TN Tesso Nilo Pelalawan

Pelalawan, Riauin.com -  Sijago merah Lahap lahan Sekitar 25 hektare lahan Taman Nasional Tesso Nilo yang telah beralih fungsi menjadi kebun kelapa sawit, Sabtu (10/6/2017), ludes terbakar.

Tim melakukan pengecekan ke lahan yang terbakar
Hal ini diketahui setelah dilakukan pencarian terhadap titik hotspot yang terpantau BMKG dengan titik kordinat E 101•43’27.998″ S 0•10’27.001″ oleh team gabungan Polri TNI dan Team RPK PT Arara Abadi Distrik Nilo, dipimpin Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ali Ardi SH.M.Si. dan Danramil Pangkalan Kuras, Kapten Diding.S.

Dalam pencarian titik Hotspot tersebut telah dijumpai lahan seluas kurang lebih 42 Ha yang sudah ditebas, namun yang sudah terbakar sekitar 25 ha dan belum diketahui siapa pemilik lahan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ke area lahan yang terbakar tersebut berada di wilayah TNTN Kecamatan Langgam.

Api berhasil dipadamkan, namun dilahan masih mengeluarkan asap,
hambatan yang dialami personil lokasi berada di dalam kawasan TNTN yang sudah berubah fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit dan tidak adanya sumber air di lokasi, serta sulitnya akses jalan menuju TKP, perjalnan menggunakan R2 dengan jarak tempuh sekitar 5 jam dari Pangkalan Kuras.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tedjo, mengatakan, kegiatan pencarian titik Hotspot berakhir pukul 17.00 WIB.(snc/heri)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler