Kanal

Janji Dinikahi Pria Ngaku Polisi dan Uang Dibawa Kabur, Gadis Ini Lapor ke Polisi

RIAUIN.COM - Gadis muda asal Palembang berinisial RS (22) melapor ke polisi karena merasa dibohongi dengan dijanjikan akan dinikahi oleh seorang pria berinisial CS. Dia berharap, CS yang mengaku anggota polisi berpangkat Briptu ditangkap.

RS datang ke SPKT Polda Sumatera Selatan bersama kuasa hukumnya, Jumat (5/3). Dia merasa menjadi korban penipuan sehingga kasus ini diminta diproses sesuai perundang-undangan.

RS mengaku mengenal pelaku sejak Oktober 2020. Dia sering bertemu dengan terlapor di samping Mapolda Sumsel yang disebut terlapor tempatnya berdinas.

"Dia mengaku anggota polisi, pangkat Briptu. Saya percaya saja karena kami sering bertemu di dekat kantor polisi, dia berpakaian dinas," ungkap RS.

Merasa sudah cocok dan saling percaya, kedua sepakat ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan. Terlapor berjanji akan datang ke rumah RS untuk melamarnya, Sabtu (6/3/2021). Namun, sejak beberapa pekan terakhir tak ada lagi komunikasi antar mereka.

"Dia hilang kontak, tak tahu lagi di mana keberadaannya, ponsel tak aktif. Padahal besok mau lamaran," kata dia.

Tak hanya itu, RS juga harus kehilangan uang sebanyak Rp6 juta yang diminta terlapor dengan alasan menambahi mahar yang diminta keluarga. RS mengaku bersedia memberikan uang tersebut demi kelancaran lamaran dan pernikahannya.

"Dia minta uang buat mahar, sejak uang saya kasih, dia pergi. Katanya tinggal di Plaju Palembang, tapi tidak tahu persisnya di mana," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait laporan yang tertuang dalam STTLP/220/III/2021/SPKT. Nama yang dilaporkan juga akan cari karena mengaku anggota polisi.

"Laporan akan diproses dan mudah-mudahan cepat terungkap," kata dia. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler