Kanal

Larikan Sepeda Motor Milik Saudara, Pemuda di Batang Gangsal Inhu Ditangkap Polisi

RIAUIN.COM - Akibat melarikan sepeda motor milik saudaranya, JFN alias Uki (28) warga Sungai Akar Kecamatan Batang Gangsal Kab Inhu Propinsi Riau ditangkap polisi.

Penangkapan terhadap JFN dilakukan anggota Unit Reskrim Polsek Batang Gansal, Sabtu (27/2/2021) sekira pukul 13.00 WIB di rumahnya. Saat ditangkap,  polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega dengan plat Nopol BH 6281 ON atas nama Tumpak Bornok Pandapotan Sitorus.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Aipda Misran mengatakan, kasus Curanmor ini terjadi pada 23 Februari 2021 lalu, sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika itu, kata Misran, korban datang ke rumah pelaku di Desa Sungai Akar dan bermain dengan anak pelaku yang masih balita hingga akhirnya mereka tertidur. Pada pukul 11.00 WIB, korban bangun, namun saat itu tak melihat sepeda motornya.

Kemudian korban bertanya pada istri pelaku, dia menjawab sepeda motor milik korban dibawa oleh suaminya,  namun ia tidak tahu kemana dibawanya. 

Setelah menunggu berjam-jam, tapi pelaku tak juga datang, akhirnya pukul 16.00 WIB, korban menghubungi temannya untuk menjemput di rumah pelaku.

"Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp5 juta dan melapor ke Polsek Batang Gansal," ujar Misran kepada Riauin.com, Ahad (28/2/2021).

Setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Batang Gansal langsung melakukan penyelidikan dan Sabtu 27 Februari 2021 siang, Kapolsek Batang Gansal Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi mendapatkan informasi jika pelaku Curanmor sudah kembali ke rumahnya di Desa Sungai Akar.

Saat itu juga, Kapolsek mengintruksikan PS Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal Aipda Sianturi beserta anggotanya turun ke lapangan.
Ternyata benar, pelaku ketika itu ada di rumahnya.

"Ketika diinterogasi, pelaku mengaku telah melarikan sepeda motor milik korban. Sepeda motor itu dititipkan di rumah temannya di Desa Sungai Akar," kata Misran.

Selanjutnya tim menuju Desa Sungai Akar dan mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega warna putih.
"Sekarang, pelaku dan BB sudah diamankan di Polsek Batang Gansal untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler