Kanal

Wajah Bayi Mirip Pria Selingkuhan, Ibu 34 Tahun Tega Bunuh Anaknya Sendiri

RIAUIN.COM - Seorang ibu tega membunuh bayinya sendiri gara-gara takut ketahuan perselingkuhannya terbongkar. Pasalnya dari hasil hubungan gelap tersebut lahir seorang anak yang wajahnya mirip pria selingkuhan tersebut.

Ibu berinisial AO (34) membunuh bayinya bersama MA (43) dengan cara meracuni bayi mereka yang berusia 9 bulan.

Kepada polisi kedua tersangka ini menyebutkan, awalnya mereka yang tinggal bertetangga di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menjalin hubungan gelap. Hasil hubungan tersebut AO hamil dan melahirkan seorang bayi.

Kehamilan AO menjadi pergunjingan tetangga. Namun MA berkilah bahwa itu bukanlah anaknya, sebab dia mulai menjalin berhubungan ketika AO sudah hamil 5 bulan. Namun ternyata setelah lahir bayi tersebut disebut-sebut tetangga mirip dengan dirinya.

Saat berhasil diamankan oleh Polsek Telukbetung Selatan, tersangka MA mengakui bahwa dirinyalah yang punya ide membunuh bayi tersebut.

“Takut ketahuan saya selingkuh sama dia, karena bayi yang dilahirkan dia mirip sama muka saya,” ungkap MA, Selasa (9/2/2021).

Menurut MA, bayi tersebut bukanlah anaknya karena mereka selingkuh saat AO sudah hamil lima bulan. Hanya, begitu sang bayi lahir, banyak tetangga yang bilang mukanya mirip MA.

Omongan dari tetangga ini membuat pelaku MA takut perselingkuhannya terbongkar. Muncul niat MA untuk menghabisi nyawa bayi tersebut.

“Saya ngebujuk dia AO supaya bayi itu dibunuh karena mukanya mirip saya,” ucapnya.

Akhirnya dalam pikiran MA tebersit rencana untuk meracun bayi dengan ramuan.

Sementara itu, AO mengaku membantu MA membunuh anaknya karena dijanjikan akan diajarkan salat dan mengaji di daerah Lampung Timur.

“Iya, saya cuma akan dinikahi dan dijanjiin sama dia, akan mengajarkan saya salat dan ngaji saja. Sekarang saya nyesal,” ujar AO.

Dihadapan petugas AO sang ibu bayi mengaku, racun tersebut terdiri dari campuran yang dia racik sendiri. MA meminta AO membawa bayinya ke rumah kontrakan temannya. Di sana mereka mencekoki bayi dengan ramuan yang telah diracik tersebut.

“Saya kasih anak itu ramuan ditekan dadanya, ditutup hidungnya dibantu dia (AO, red)," jelas MA.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Hari Budianto, mengatakan modus membunuh bayi itu karena keduanya takut perselingkuhannya ketahuan.

Menurut Hari, kedua pelaku sudah diamankan dan tengah menjalani proses hukum berdasarkan UU pidana yang berlaku. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler