Kanal

274 JCH Pelalawan Diberangkatkan Ketanah Suci Pada 16 Agustus

INFORMASI dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Propinsi Riau, Jama'ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pelalawan yang bergabung dengan JCH Kabupaten Siak di kloter 8 akan diberangkatkan dari Embarkasi Batam menuju tanah suci Makkah pada 16 Agustus 2016 mendatang.

"Ya kalau jadwal hasil pertemuan di Propinsi beberpa waktu lalu, JCH Pelalawan bersama JCH Siak yang tergabung dalam kloter 8 akan diberangkatkan ketanah suci pada tanggal 16 Agustus 2016 mendatang. Sementara keberangkatan 274 JCH Pelalawan yang terdaftar saat akan bertolak dari Pelalawan menuju Bandara SSK II  Pekanbaru menuju Asrama Haji Batam sehari sebelumnya tanggal 15 Agustus 2016 mendatang," Kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan HM Rais, kepada media ini, Kamis 21 Juli 2016.

Dikatakan M.Rais,untuk pelepasan JCH Pelalawan oleh Pemkab Pelalawan dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Juli 2016 mendatangyang berkemungkinan besar acaranya berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

"Tentunya jadwal yang Saya sebutkan tadi masih menunggu kepastian. Ini informasi yang Kita terima. Saat ini JCH Pelalawan masih menuntaskan manasik haji di Tingkat Kecamatan dan akan melangsungkan manasik Haji di Tingkat Kabupaten Pelalawan pada tanggal 26 dan 27 Juli 2016 mendatang," jelasnya.

Dari data terakhir yang masuk ke Kantor Kemenag‎ Kabupaten Pelalawan,tercatat Jama'ah Calon Haji Kabupaten Pelalawan berjumlah 274 orang saja. Pasalnya sebanyak 7 orang JCH yang sebelumnya terdaftar tidak bisa lanjut dikarenakan sejumlah hal.

"Ya awalnya jumlah JCH Kabupaten Pelalawan keseluruhannya ada 281 orang. Namun saat data terakhir tinggal 274 JCH saja.Dimana 1 JCH mutasi ke Pekanbaru,2 JCH mengundurkan diri dengan alasan kesehatan dan 4 cadangan yang belum keluar persyaratan wajibnya," beber Rais.

Dikatakan Rais, tercatat saat ini JCH dari Lecamatan Pangkalan Kerinci berjumlah 103 orang,Langgam 15 orang,Bandar Seikijang 6 orang,Pangkalan Kuras 32 orang‎,Pangkalan Lesung 31 orang,Ukui 17 orang,Kerumutan 23 orang,Bunut 27 orang,Pelalawan 10 orang, Teluk Meranti 4 orang, Kuala Kampar 5 orang dan Bandar Petalangan hanya 1 orang.

"Ini masih data terkini, tentunya Kita akan informasikan kembali jika terjadi pengurangan nantinya.Ini juga dikarenakan hasil pemeriksan tahap II belum keluar dan hal-hal lainnya,"papar Rais. (ham)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler