Kanal

Penuhi Fasilitas Radio, Pemkab Pelalawan Anggarkan 1 Miliar Rupiah di APBDP 2016

BUPATI Pelalawan HM Harris ternyata tidak cukup puas dengan kinerja Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) khususnya yang bergerak dibagian Radio Pelalawan.

Setelah mendapatkan penjelasan awak Radio plat merah ini, Bupati lansung meminta Bappeda untuk dapat menindak lanjuti dengan menganggarkan pada APBDP tahun 2016 sebesar 1 Miliar Rupiah untuk memenuhi kekurangan fasilitas penyiaran.

"Terus terang saja, saya kurang puas dengan kinerja mereka. Untuk meningkatkan kinerja mereka kedepannya Pemkab siapkan anggaran 1 Miliar pada APBDP nanti, anggaran tersebut nantinya menambah perangkat eletronik dan pemancar radio. Sebab menurut keterangan mereka tidak optimalnya penyiran disebabkan minimnya fasilitas yang dimiliki,"tutur HM Harris saat sidak keruangan penyiaran Radio Pelalawan, saat itu bupati di dampingi Kepala BKD Andi Yuliandri SKom, Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif MSi, Kepala Bagian Humas dan PDE Arip Ripani S Sos, Kemarin.

Dikatakan Bupati Harris, berdasarkan laporan yang masuk, daya tangkap sinyal radio Pelalawan sejauh ini belum mampu mencakup seluruh wilayah Kabupeten Pelalawan kedepan ini harus secepatnya diatasi.

"Inilah yang menjadi kendala dilapangan, kemampuan sinyal radio kita jauh tertinggal dari radio swasta. Sehingga mau tidak mau fasilitas ini, kita tambah, dengan adanya anggaran nanti, prekuensi radio dapat ditangkap melalui radio di rumah-rumah penduduk,"ujar Harris disambut tawa semeringah awak radio plat merah ini.

"Padahal harapan kita, radio ini bisa menjadi corong dalam menyiarkan program-program kerja Pemerintah Kabupaten,"harap Harris.

Sementara itu, Salah seorang Penyiar radio Pelalawan Fatriani VJ, kepada awak media tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupetan Pelalawan dalam hal ini kepada Bapak Bupati selaku pimpinan daerah. Selaku pimpinan dengan kesibukan yang luar bisa masih sempat untuk memikirkan kami, maka ini adalah modal bagi kami dalam meningkatkan kinerja khususnya mempromosikan program-program Pemerintah.  

"Memang fasilitas radio sedikit ada kekurangan, khusunya difasilitas perangkat penyiran, namun kami patut bersyukur bapak bupati lansung bisa menjawab dengan memberikan anggaran 1 miliar, agar dapat menambah kekurangan perangkat radio ini. sejauh ini, kendati masih minim fasilitas kami tetap eksis diudara untuk menyapa pendengar sertia radio pelalawan,"jelasnya. (ham)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler