Kanal

KONI Bengkalis Segera Tunjuk Plt Ketua

BENGKALIS, Riauin.com - Menyusul dilantiknya Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Syaukani menjadi anggota DPRD Bengkalis, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari jabatannya karena selaku pejabat publik tidak boleh rangkap jabatan sebagai pucuk pimpinan di induk organisasi olahraga ini.

Sesuai dengan rekomendasi dari KONI Riau, salah satu opsi yang bisa diambil agar tidak terjadi kekosongan pimpinan di tubuh KONI Bengkalis adalah dengan menunjuk pelaksana tugas. Untuk itu dalam waktu dekat, pengurus KONI Bengkalis akan menggelar rapat pleno untuk menunjuk Plt ketua.

''Benar, surat rekomendasi dari KONI Riau sudah turun. Dan unsur pimpinan di KONI Bengkalis tadi sudah menggelar rapat membahas surat itu,'' ujar Ketua KONI Bengkalis, Syaukani usai memimpin rapat pimpinan di KONI Bengkalis, Selasa (4/4/2018).

Dipaparkan Syaukani, berdasarkan rapat terbatas unsur pimpinan di KONI Bengkalis, semua sepakat untuk menunjuk pelaksana tugas agar roda organisasi tetap berjalan seperti biasa. Siapa orangnya, akan diputuskan melalui rapat pleno.

''Di AD/RT KONI dan Peraturan Organisasi sudah jelas mengatur soal itu (Plt). Tinggal kita mengikutinya saja. Semua unsur pimpinan di KONI tadi sudah sepakat, tidak penting siapa orangnya yang akan menjadi Plt, tapi bagaimana organisasi ini bisa berjalan dengan baik sampai terbentuknya pengurus definitif. Segala keputusan akan diambil secara kolektif kolegial oleh unsur pimpinan, plt sifatnya hanya untuk memudah administrasi saja,'' ujarnya.

Disinggung soal siapa saja nama atau kandidat yang berpeluang untuk ditunjuk menjabat sebagai Plt Ketua KONI Bengkalis, Syaukani menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme rapat pleno. Yang terpenting adalah apapun keputusan yang dihasilkan, tidak melanggar anggaran dasar/anggaran rumah tangga maupun peraturan organisasi.

Ditambahkan Syaukani, sebelum rapat pleno dijadwalkan, ia akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepala daerah, dalam hal ini Bupati Bengkalis guna minta arahan maupun masukan-masukan demi kebaikan KONI Bengkalis ke depan.

''Sebagai pelindung organisasi, kami berkewajiban minta saran dan masukan dari beliau. Untuk itu, kami akan berkoordinasi sebelum rapat pleno dijadwalkan,'' ujar Syaukani.

Pantauan di Kantor KONI Bengkalis siang tadi, rapat pimpinan dihadiri Ketua Umum KONI Bengkalis Syaukani dan Wakil Ketua Syahrizal, Darmansyah dan Adam, Sekretaris Umum Sriyono, Bendahara Umum Usman Malik dan Kepala Sekretariat Agus Efendi.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler