Kanal

Hujan Turun Sejak Dinihari, Air Mulai Rendam Rumah dan Pertokoan di Bengkalis

BENGKALIS, Riauin.com – Sejumlah tempat di Kota Bengkalis dan sekitarnya terendam air menyusul hujan turun sejak pukul 02.00 dinihari tadi, Selasa (27/3/2018). Air mulai merendam rumah-rumah warga dan pertokoan dengan ketinggian bervariasi hingga selutut orang dewasa.
  
Pantauan di lapangan, beberapa rumah warga yang terendam air seperti di rumah warga Jalan Pramuka Desa Senggoro, rumah warga di Jalan Antara, persimpangan Antara – Wonosari arah ke Damon. Kemudian perumahan dinas Polres Bengkalis dan rumah dinas Pengadilan Negeri Bengkalis di Jalan Arif Rahman, SMPN 1 Bengkalis, rumah warga dan beberapa toko di persimpangan Jalan Hangtuah – Pattimura.

Berkemungkinan besar, masih ada tempat-tempat lain yang terendam mengingat sampai saat ini hujan belum berhenti.
  
Menyikapi kondisi banjir akibat hujan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis segera menurunkan tim ke lokasi. Para petugas di lapangan untuk sementara ini bertugas melakukan pengawasan serta membantu warga yang rumahnya terendam air.
  
“Petugas kita membantu warga mengangkat barang-barang yang terkena banjir. Juga kalau ada yang mau mengungsi sementara ke rumah-rumah keluarga,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkalis H Jaafar Arief, kepada media ini, Selasa (27/3/2018).
  
Saat ini, sambung Jaafar, BPBD belum mendirikan tenda pengungsian karena berdasarkan pengalaman, banjir yang terjadi karena hujan dan pasang besar hanya sementara, dalam sehari biasanya sudah surut. Namun, petugas tetap stand by di lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan banjir makin meluas.

“Kalau ternyata air tidak juga surut, dan banjir makin meluas, maka kita akan dirikan tenda pengungsian,” ujar Jaafar seraya menambahkan, pada umumnya untuk di Bengkalis, warga yang kebanjiran lebih memilih untuk mengungsi ke rumah-rumah saudaranya. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler