Kanal

Wirid Bulanan PKK Kampar di Desa Kuapan, Nu'aini Azis : Bersihkan Hati Dengan Silaturahmi

Tambang, Riauin.com - Dengan diadakan wirid pengajian bulanan tim Penggerak PKK Kabupaten yang kita laksanakan dapat menjalin dan memperkuat silaturahmi diantara kita, dan semoga dengan terjalinnya silaturahmi maka dapat menghilangkan prasangka dan dapat pula membersihkan hati kita.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Nu'aini Azis pada pengarahan pada wirid bulanan PKK Kabupaten kampar yang d adakan di masjid Raya Nurul Huda Kuapan Kecamatan Tambang pada hari jum'at sore  tanggal 16/3.

Selain hal tersebut diatas yang dapat kita ambil dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, semoga dengan kegiatan ini menambah ketaatan kita dalam beribadah kepada Allah SWT " Kata Nu'aini Azis. Yang di dampingi oleh Pengurus PKK Kabupaten Kampar dan Ketua PKK Kecamatan Tambang Resti Yulistia  Al-Kautsar dan Pengurus.

Begitu juga melalui acara ini kita dapat saling maaf memaafkan diantara kita terhadap permasalahan yang kita hadapi sehingga nawaitu kita dapat diterima Allah SWT " Tambah Nu'aini lagi.

Dipilihnya desa kuapan ini karena kita menilai wirid yang dilaksanakan secara terus menerus yang dilaksanakan oleh persukuan yang ada di Desa Kuapan yakni persukuan piliang, Bendang, Domo Pitopang dan persukuan Kampai.

Biasanya wirid pengajian ini  diadakan dirumah-rumah pada persukuan masing-masing yang di komandoi oleh   ninik mamak dari persukuan masing-masing  dan pada hari ini kita adakan dimasjid Raya Nurul Huda Desa Kuapan Kecamatan Tambang ini "Terang Nur'aini Azis Lagi.

Sementara itu Penceramah Hj. Elmi. S. Ag. M.Sy yang juga ketua Pokja I TP PKK Kabupaten kampar ini mengupas tentang pentingnya menjaga silaturahmi kebersamaan antar sesama umat, marilah kita selalu berpegang teguh kepada Al-qur'an dan Sunnah semoga kita selamat  hidup di dunia dan akhirat.

Berbeda dari pengajian pada umumnya pada kali ini panitia menyediakan doorprize pengajian pada sesi akhir dengan melontarkan beberapa pertanyaan, bagi siapa yang dapat menjawab pertanyaan ustadzah maka diberikan hadiah berupa bahan pakaian kepada jamaah yang betul dalam menjawab.

Pengajian kali ini bukan hanya dihadiri oleh kaum ibu - ibu namun juga dihadiri oleh ninik mamak masing-masing persukuan dan para kadus se desa Kuapan. (afni)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler