Kanal

Bupati Harapkan Kerjasama Media Program Pelalawan Emas

PASCA dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan HM Harris - Drs H Zardewan MM di hari ke dua masuk kerja menggelar pertemuan ramah tamah bersama insan pers di Kabupaten Pelalawan, Selasa (26/4/2016) di Media Center Kompleks Perkantoran Bupati Pelalawan.

Pertemuan Bupati dan Wabup dimediasi oleh Bagian Humas dan PDE Setdakab Pelalawan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi dan Asisten Administrasi bidang Pemerintahan Setdakab Pelalawan Drs Zulhelmi MSi, serta puluhan wartawan dari media cetak dan elektronik.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Pelalawna HM Harris merincikan visi dan misi bersama Zardewan dalam membangun Pelalawan lima tahun kedepan. Untuk itu, maka dirinya berharap pada media untuk saling bersinergi dalam mengawal dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Pelalawan ke depan.

Pasalnya, peran media dalam menyampaikan Informasi berbagai program Pemerintah kepada masyarakat sangat penting dan dibutuhkan.

" Untuk itu, maka kita berharap ada komunikasi yang menyambung antara Pemerintah dan media, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dalam menyampaikan Informasi. Selama ini kita nilai komunikasi sudah berjalan dengan baik dan hanya perlu ditingkatkan saja, sehingga program Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera) pada periode 2016-2021 ini dapat tercapai maksimal," ujarnya.

HM Harris juga meminta media untuk dapat mengelola informasi berupa isu. Artinya, segala macam bentuk isu yang disampaikan kepada masyarakat dibutuhkan kroscek lapangan dan konfirmasi kepada narasumber yang bersangkutan.

" Jadi, kita ingin pemberitaan di media tetap menciptakan suasana kondusif di Pelalawan. Kita butuh kritik yang membangun dan ada Solusi. Untuk itu, maka peran media sebagai kontrol sosial sangat berperan dalam mengawasi kebijakan Pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat," sebutnya.

Lanjut Bupati yang sudah menjabat dua periode ini, untuk saat ini pihaknya sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, sehingga dapat berjalan dengan baik lima tahun kedepan. Dalam jangka waktu enam bulan setelah dilantik, RPJMD ini harus sudah rampung yang harus mengaju dengan RPJMD Propinsi dan Pusat.

" RPJMD ini menjadi patokan dalam bekerja 5 tahun kedepan untuk menuju Pelalawan Emas. Kerjasama dengan awak media dirasa penting, karena fungsi pers menjadi media kontrol sosial namun di sisi lain ikut memberikan sumbangsih mengirfomasikan jalannya roda pembanguan. Saya juga meminta kepada wartawan agar menyajikan pemberitaan secara seimbang dan tidak sepotong-potong yang akhirnya menimbulkan penafsiran yang salah dari masyarakat," tuturnya.(riA)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler