Kanal

Kerjasama dengan BULog, Disperindag Bengkalis Akan Gelar OP di Pematang Duku

Bengkalis, Riauin.Com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau akan menggelar operasi pasar di persimpangan Pematang Duku, 27 Desember 2017. Kegiatan pasar murah ini ditaja atas kerjasama dengan Badan Urusan Logistik (BULog).

"Operasi pasar akan dilaksanakan di dua titik, di pasar terubuk dan di Desa Pematang Duku tepatnya di Simpang Pematang Duku pada 27 Desember mendatang," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Bengkalis, Burhanuddin di Bengkalis, Sabtu (23/12/17).

Menurutnya, dalam operasi pasar itu nantinya BULog menjual bahan pokok lebih murah dari harga pasar.

"Operasi pasar akan kita lakukan di desa-desa, dan masyarakat bisa langsung membeli di sana nanti. Operasi pasar akan kita mulai pada pukul 09.00 WIB," ujarnya lagi.

Produk yang dijual di pasar murah itu yakni beras seharga Rp 8.500 per kg, minyak goreng Rp 12 ribu per liter dan gula Rp 12 ribu per kg.

Untuk beras kualitas mediun dari Vietnam, dan beras hanya ditargetkan 20 kg untuk satu orang yang membeli. "Tidak boleh lebih dari itu, paling banyak 20 kg," katanya lagi.

Operasi pasar itu merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Operasi pasar ini dilakukan setiap perayaan besar.

"Tentunya kita berharap ini sangat membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan," katanya.

Sementara itu, untuk tanggal 28 Desember akan digelar di pasar Ketam Putih, dan tanggal 29 Desember digelar di Desa Sungai Alam. (amy)




sumber: antarariau.com



Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler