Kanal

Sukarmis: 10 Tahun Memimpin Kuansing, Banyak Suka-dukanya

SETELAH 10 tahun memimpin Kabupaten Kuantan Singingi, masa jabatan Bupati Sukarmis akan berakhir pada 31 Mei 2016 mendatang. Terkait hal ini, Bupati Sukarmis mengakui, banyak suka duka yang ia lalui demi membangun Kuansing dan mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

"Banyak suka duka dalam melaksanakan pembangunan di Kuansing selama saya menjabat Bupati dua periode. Sekarang masa tugas saya akan berakhir, untuk itu saya berharap kepada Bapak Mursini dan Halim semoga bisa melanjutkan pembangunan ini sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat kita,"ujar Sukarmis saat bersilaturahmi dengan masyarakat beberapa waktu lalu.

Sukarmis juga mengakui, dengan berbagai keterbatasan, masih banyak kekurangan dalam hal pencapaian pembangunan yang mestinya harus dimaksimalkan oleh pemimpin baru nanti.

"Pembangunan yang saya lakukan selama 10 tahun itu, nikmatilah. Mudah-mudahan pemimpin baru nantinya bisa menyelesaikan pembangunan yang belum kita lakukan," katanya.Oleh sebab itu, Bupati mengajak semua elemen masyarakat mendukung pembangunan yang nantinya dilaksanakan oleh pemerintah untuk kedepannya.

"Mari kita dukung bersama pemimpin yang baru," katanya.Selanjutnya, kekurangan pembangunan yang belum dilakukan, diharapkan dapat disampaikan kepada pemimpin baru. "Jangan takut-takut untuk mengusulkan. Mudah-mudahan Pak Mursini tanggap selalu," ujar Bupati Sukarmis seraya mengingatkan.

Kemudian ia juga menyampaikan beberapa  capaian pembangunan yang telah ia wujudkan dan paling dirasakan masyarakat yaitu 99 persen desa di wayah Kuansing sudah dialiri listrik. Dan mayoritas desa juga sudah disentuh aspal dan jembatan-jembatan penghubung di pedesaan.

Dengan capaian itu, Kuansing kerap menjadi tujuan studi banding bagi daerah lain di Indonesia, baik soal roda pemerintahan maupun soal capaian pembangunan. "Membangun itu dari hati, kita harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat untuk saat ini dan yang akan datang," katanya.(rio)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler