Kanal

Bupati Kuansing Beri Umroh Ahli Babidal

RIAUIN.COM- Seorang Ahli Bidal diberikan kejutan berupa hadiah umroh oleh Bupati Kuantan Singingi, Dr H Suhardiman Amby. Hadiah itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya terhadap melestarikan Budaya Kuansing melalui Bidal, Sukardiman menulis karyanya juga melalui buku, dan sosial media.

Dia pun tak kuasa menahan air matanya saat diberikan tiket umroh itu, di hadapan ratusan masyarakat Sentajo Raya di Mesjid Raya Sentajo, Desa Kampung Baru, Rabu (3/4/2024) malam.

Bupati memaparkan, dia mendengar bahwa Sukardiman sudah menuaikan karyanya lewat tulisan. Pihaknya minta Camat Sentra kedepannya produksi karya Sukardiman dituangkan lewat sebuah buku.

“Bidal ini sudah langka di Kuansing, jika bukunya sudah selesai diproduksi, kedepannya kita akan masukkan ke dalam kurikulum pendidikan di Kuansing yaitu muatan lokal,” ujar Datuk Panglimo Dalam itu

Sementara Sukardiman mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Bupati dan Camat Sentra. Dengan rasa haru ia pun memeluk Bupati, sontak masyarakat juga meneteskan air mata melihat pelukan Sukardiman dengan tangisan bahagia kepada Bupati.

“Terimakasih Pak Bupati, terimakasih Pak Camat Hevi, saya bangga punya pemimpin seperti Bapak, kami juga sudah merasakan langsung program terbaik Bupati yaitu berobat gratis di RSUD Taluk Kuantan, karena istrinya mengalami stroke ringan, semoga Bapak sehat selalu dan mampu melanjutkan Pembangunan di Kuansing,” pungkasnya. -ade

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler