Kanal

Terkait Pengelolaan RSUD, Pemko Pekanbaru Terima Kunjungan Walikota Solok

RIAUIN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima kunjungan Wali Kota Solok, Zul Elfian dan rombongannya di Ruang Rapat Sekda Lantai 4, Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat, (23/2).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyambut langsung kedatangan Wali Kota Solok dan rombongannya yang dimaksudkan untuk melakukan studi tiru pembangunan dan pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Pekanbaru.

Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution didampingi oleh Plt Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra dan Ketua KONI Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto.

"Pak Wali Kota Solok memang sudah beberapa kali berkunjung ke Kota Pekanbaru. Karena Pekanbaru dan Solok itu ada MoU terkait pembangunan daerah, berkaitan dengan pemerintahan dan suplai bahan pokok," ujarnya.

Menurutnya, Kota Solok berencana akan membangun RSUD. Oleh karenanya, Pemko Solok berencana untuk mendengar pengalaman Pemko Pekanbaru dalam pembangunan RSUD Madani.

"Karena kita sudah lebih dahulu memiliki RSUD, jadi Pemko Solok ini diskusi bagaimana cara melaksanakan pembangunan RSUD, terkait perizinan, infrastruktur, bagaimana mengoperasikannya, kita berbagi pengalaman lah," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian menjelaskan kedatangan pihaknya adalah untuk berdiskusi terkait pembangunan RSUD sehingga dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya juga berdiskusi terkait menyukseskan bidang keolahragaan di Kota Solok, karena dalam waktu dekat Solok akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Sumbar. 

"Sebagai kota kecil yang kurang pengalaman, tentunya kita belajar dari saudara kita yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini terkait pembangunan RSUD dan keolahragaan. Kita berterimakasih kepada Pak Sekda, Pak Kepala Dinas Olahraga, dan Pak Kadis Kesehatan yang sudah mau meluangkan waktunya serta memberikan ilmunya kepada kita dalam diskusi hari ini," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler