Kanal

Satroni Ruang Kepsek, 2 Pelaku Pencurian Diringkus Polisi

RIAUIN.COM - Dua pelaku pencurian di SMK YABRI Jalan KH Nasution, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru diringkus Tim Opsnal Polsek Bukit Raya. Aksi itu dilakukan. pada Jumat (02/02/2024) lalu.

Kedua pelaku yakni DZ alias Rezky (29 tahun) serta ES alias Iwan (45 tahun) dibekuk pada Senin (05/02/2024) kemaren tak jauh dari lokasi sekolah. Keduanya beraksi membongkar ruangan kepala sekolah di sekolah itu.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil mengatakan, dalam aksinya kedua pelaku berhasil membawa kabur 2 laptop milik kepala sekolah yang disimpan di dalam laci meja.

"Kemudian menjualnya ke toko elektronik Insert Computer dengan harga Rp300 ribu dan Rp250 ribu, sementara uangnya mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," kata AKP Syafnil, Rabu (06/02/2024).

Saat diintrogasi, kedua pelaku mengaku masuk ke dalam ruang kepala sekolah tersebut melalui ruang guru dari pintu belakang dengan cara merusak gembok.

"Sesampainya di ruangan guru, kedua pelaku kemudian mencoba masuk ke ruangan kepala sekolah yang ternyata sedang terkunci," kata Kapolsek.

Kemudian kedua pelaku berusaha mencari dan berhasil menemukan kunci tersebut di laci meja ruang Tata Usaha yang bersebelahan dengan ruangan guru.

"Kemudian kedua pelaku masuk ke ruang kepala sekolah dan berhasil menggondol 2 unit laptop milik kepala sekolah," kata AKP Syafnil.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya guna menjalani proses hukum selanjutnya.

"Atas perbuatannya kedua pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," tuturnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler