Kanal

Warga Bathin Solapan Temukan Kerangka Manusia di Kebun Sawit

RIAUIN.COM - Warga Desa pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau digegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia berjenis kelamin perempuan, Minggu (17/9/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP firman Fadhila menjelaskan, identitas jasad tersebut inisial MM (63 Tahun), warga Jalan Tegal Sari Ujung, Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

"Menurut keterangan dari dua orang saksi, pagi itu mereka hendak menyemprot kebun sawit dan mengambil air sumur yang ada di dekat TKP.  Saat hendak menuju ke sumur, dia melihat tulang kaki diduga manusia. Kemudian dia memanggil rekannya," kata Firman, Senin (18/9/2023) malam.

Curiga atas temuan itu, kedua saksi melapor ke Ketua RT setempat, menghubungi perangkat desa dan pihak kepolisian. Lalu, beberapa saat kemudian Polsek Mandau bersama Bhabinkamtibmas Desa Pematang Obo tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, jasad korban ditemukan sudah dalam keadaan tulang belulang dan masih mengenakan celana. Sementara posisi tengkorak kepala terpisah dari badan. Di lokasi juga ditemukan tas yang berisi kartu identitas.

"Saat ditemukan, jenazah korban telah menjadi tulang belulang dengan posisi tengkorak kepala terpisah dari badan dengan jarak kurang lebih 7 meter," jelasnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Mandau untuk dilakukan visum. Namun dari hasil visum tidak dapat dipastikan penyebab kematian korban karena tidak dilakukan autopsi karena pihak keluarga menolak.

"Pada saat dilaksanakan proses Visum dan mengaku korban adalah keluarganya dan memastikan jasad tersebut dari pakaian dan barang-barang yang ditemukan," tuturnya.

Dari keterangan keluarga, korban pergi meninggalkan rumah sejak Minggu, 3 September 2023 pukul 10.00 WIB untuk beribadah di Gereja yang berada kurang lebih 1 KM dari kediamannya. Namun, sejak itu korban tak kembali ke rumah. 

"Keluarga tidak curiga dan tak melapor karena korban sering meninggalkan rumah dalam waktu yang lama tanpa memberi tahu keluarga kemana tujuannya," katanya.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban. "Lidik tetap, kita tetap melakukan penyelidikan apabila ada informasi kuat terkait adanya dugaan pembunuhan," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler