Kanal

Demo Keterbukaan Informasi Publik, Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Temui Massa

RIAUIN.COM - Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Hambali Nanda Manurung langsung menemui massa yang berdemo di Depan Gedung wakil rakyat yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Jumat (7/7/2023).

Massa yang tergabung dalam Gerakan Wartawan dan Mahasiswa Bersatu (Gawat) menuntut keterbukaan informasi publik di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru.

Saat menjumpai perwakilan mahasiswa, Hambali menegaskan bahwa selama ini dirinya tidak pernah menutup-nutupi informasi kepada publik dan apalagi kepada wartawan.

"Perlu saya jelaskan tidak ada saya menutup-nutupi informasi. Makanya hari ini saya hadir langsung bertemu dengan rekan mahasiswa, pers. Tidak ada informasi yang tidak saya buka," tegasnya.

Menurutnya, informasi mana yang dia sembunyikan terkait adanya konfirmasi yang tidak direspon.

"Konfirmasi yang mana, beritakah? Informasi apa? Makanya saya bilang, kalau saya tidak sempat temui jangan langsung marah," tegasnya.

Dia juga berterima kasih karena mahasiswa yang telah begitu perhatian kepada DPRD Pekanbaru hingga menggelar demo. Dia berharap, kedepannya ketika ada suatu mis komunikasi, agar dibicarakan dengan cara baik-baik.

"Ingatkan saya dalam bekerja. Saya sangat berterima kasih karena kawan-kawan mahasiswa telah perhatian kepada Sekretariat DPRD Pekanbaru," ujarnya.

Koordinator Umum Gawat, Cep Permana Galih menyebut ada lima tuntutan dalam aksi ini. Massa menyebut bahwa Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru sulit ditemui untuk memberikan konfirmasi.

"Diduga Sekwan DPRD Kota Pekanbaru melanggar pedoman dan kode etik sebagai Pejabat Publik, yang seharusnya memberikan informasi akurat dan menjaga integritas publik untuk menghindari praktek yang merugikan kepercayaan publik," kata Galih dalam orasinya.

Untuk itu massa meminta PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun segera mengevaluasi kinerja Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru yang dijabat Hambali Nanda Manurung.

"Meminta kepada PJ Walikota Pekanbaru segera melakukan evaluasi terhadap Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Hambali Nanda Manurung yang telah terbukti tidak menjalankan tupoksi sebagaimana mestinya," pungkasnya.

Usai ditemui Hambali, beberapa perwakilan massa langsung menuju ruang BK DPRD Kota Pekanbaru untuk dengar pendapat.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler