Kanal

Hadiri Launching Polisi RW, Kapolda Riau Gunakan Mobil Listrik Pemberian Gubri

RIAUIN.COM - Ada yang menarik usai pelaksanaan Launching Polisi RW di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (14/6/2023). Setelah acara, Kapolda Riau, Irjen M Iqbal yang hadir terlihat menggunakan mobil listrik yang diberikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Dari pantauan di lokasi, Irjen M Iqbal terlihat masuk dan duduk di bangku belakang mobil listrik jenis Toyota BZ4X itu. Dia kemudian berlalu meninggalkan lokasi.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu Pemprov Riau membagi-bagi 8 unit mobil listrik untuk menunjang operasional sejumlah pejabat, termasuk instansi Vertikal.

Adapun pejabat yang kebagian mobil listrik mewah itu yakni Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kejati Riau Supardi, Kapolda Riau Irjen M Iqbal, dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ian Fuady. Sedangkan satu unit lagi diserahkan ke Badan Penghubung untuk keperluan Gubernur Syamsuar saat kunjungan dinas ke Jakarta.

Seluruh mobil listrik Toyota bZ4X tersebut dianggarkan dari APBD Provinsi Riau 2023. Satu unit mobil dibanderol Rp1,3 miliar, dengan total anggaran Rp10,4 miliar.

Mobil listrik yang dihibahkan Gubernur Riau, Syamsuar kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Dr Supardi telah dikembalikan ke Pemprov Riau dua minggu lalu.

Khusus mobil listrik yang diberikan untuk Kajati Riau, Dr Supardi sudah dikembalikan beberapa waktu lalu.

"Aku tidak mengembalikan, saya hanya minta tukar," singkat Dr Supardi, Selasa (6/6/2023).

Soal tidak efektifnya penggunaan mobil listrik tersebut, Supardi enggan berkomentar, sekali lagi dia menegaskan bahwa dirinya minta mobil listrik itu ditukar.

"Saya tidak bilang tak efektif, aku cuma minta tukar," tegasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler