Kanal

JCH Bengkalis Diberangkatkan ke Batam Hari Ini, Kasmanri : Jamaah Harus Selalu Jaga Kekompakan

RIAUIN.COM- Bupati Bengkalis, Kasmarni mengingatkan agar Jamaah Calon Haji asal Negeri Junjungan harus selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong dalam keadaan apapun  yang dihadapi saat menjalankan ibadah di Tanah Suci. Hal itu dikatakan Kasmarni saat melepas keberangkatan 369 Jamaah Calon Haji yang tergabung dalam kloter 10 Embarkasi Batam, Senin (29/5/2023).

JCH yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Haji Antara Riau ini diberangkatkan siang harinya menuju Asrama Haji Batam. Selanjutnya setelah melalu proses pemeriksaan, 369 JCH akan diberangkatkan menuju Madinah.

"Tiba di sana nantinya tentu kondisinya sangat berbeda dengan tanah air, terus bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan dengan perkuat persaudaraan dan perkokoh persatuan antar sesama jamaah," kata Bupati.

Dikatakannya, perjalananan ibadah yang dilakukan merupakan perjalanan yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat dengan kondisi yang berbeda di tanah air.

"Mulai saat ini bapak dan ibu JCH dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, mengingat kesehatan merupakan hal terpenting dalam kelancaran ibadah haji," ujarnya.

Kasmarni berpesan, JCH harus selalu berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan sesama jamaah maupun dengan para petugas. Sehingga nantinya pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Di Tanah Suci nantinya mohon doakan kami dan Kabupaten Bengkalis untuk selalu menjadi negeri yang Bermarwah Maju dan Sejahtera dan terhindar dari penyakit dan wabah serta musibah saat ini," ujar Bupati.

Bupati Kasmarni juga berpesan kepada petugas haji daerah, baik itu kepala regu dan kepala rombongan untuk selalu memantau dan membimbing jamaah mulai dari keberangkatan sampai kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat. -rls, vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler