Kanal

Musliadi Beri Sinyal PKB dan PDIP Bakal Koalisi Pilkada Kuansing 2024

RIAUIN.COM- Diam-diam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata melirik PDIP untuk kawan koalisi menghadapi Pilkada Kuansing 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PKB Kuansing Musliadi usai mendaftarkan Bacaleg ke KPUD kemarin sore, Sabtu (13/5/2023).

Musliadi menjelaskan motivasinya kembali mencalonkan diri menjadi caleg di tingkat Kabupaten adalah Pilkada Kuansing mendatang.

"Sama halnya, Halim (Ketua PDIP Kuansing) dulunya Wakil Bupati tapi sekarang maju menjadi caleg di kabupaten, tujuannya juga sama, yakni Pilkada" kata Musliadi mengungkapkan.

Karena merasa punya tujuan yang sama dengan Halim, maka potensi maju berpasangan dengan Ketua PDIP Kuansing itu juga terbuka lebar.

"Terus terang kami melirik PDIP untuk koalisi di Pilkada 2024 akan datang. Dan saya siap baik calon bupati atau wakilnya Halim," ujar Musliadi saat kompetensi pers di Kantor KPU kemarin.

Bicara soal pileg, Musliadi menerangkan bahwa PKB mempunyai target 7 kursi di DPRD pada pemilu 2024. Jika target ini tercapai maka PKB akan mengusung sendiri calon kepala daerah tahun depan. Namun sebaliknya, jika meleset, dirinya pun siap dicalonkan hanya sebagai wakil bupati.-hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler