Kanal

Paska Diperiksa Direktorat LHKPN KPK, 7 Aset SF Hariyanto Dibidik

RAIUIN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membidik tujuh aset milik Sekdaprov Riau SF Hariyanto pasca aksi hedon dan flexing istri dan anaknya viral. Penelusuran terhadap harta SF Hariyanto tersebut dilakukan setelah KPK meminta klarifikasi pada Kamis (6/4/2023) silam.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan menyatakan, tim KPK telah terjun ke 7 lokasi keberadaan aset milik SF Hariyanto.

"Kita sudah cek fisik ke lokasi-lokasi aset beliau. Lagi analisa, statusnya masih lanjut," kata Pahala Nainggolan, Kamis (20/4/2023).

Namun dia belum merinci soal lokasi yang telah disambangi KPK tentang keberadaan aset milik SF Hariyanto tersebut. Pahala menyebut saat ini tercatat ada tujuh lokasi terkait kepemilikan aset SF Hariyanto yang telah didatangi Tim Direktorat LHKPN KPK, termasuk kafe miliknya.

"Sudah di tujuh lokasi, termasuk kafe miliknya ya," katanya.

Soal adanya kejanggalan dari kekayaan SF Hariyanto, Pahala enggan berspekulasi. Menurutnya, pihaknya masih melakukan analisis dari tiap bukti yang ditemukan terkait asal-usul harta milik Sekda Riau tersebut.

"KPK sedang analisa keterangannya," ujar Pahala.

Sebelumnya, Sekda Riau SF Hariyanto telah dipanggil dan menjalani klarifikasi harta kekayaannya di KPK pada Kamis (6/4/2023) lalu. Selama enam jam SF Hariyanto diklarifikasi oleh Tim Direktorat LHKPN KPK.

SF Hariyanto dicecar soal asal-usul kekayaannya. Dia mengaku telah menyerahkan seluruh laporan kekayaannya ke KPK.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler