Kanal

Disebut Maju Bersama di Pilkada Kuansing 2024, Suhardiman Amby- Yuni Warti Masih Malu-malu Kucing

RIAUIN.COM- Kontestasi politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2024 atau Pilbub Kuansing 2024 kini tinggal lebih kurang satu tahun lagi.

Masyarakat Kuansing akan memilih pemimpin baru pada 27 November 2024 mendatang. Menghadapi kontestasi itu sejumlah kandidat potensial sudah mulai pasang ancang-ancang.

Meski ‘genderang perang’ belum ditabuh, namun desas desus kontestan yang ingin maju pada kontestasi politik Pilkada itu sudah mulai menyeruak.

Setidaknya sudah ada empat nama calon yang kian santer terdengar. Diantaranya, Ketua DPRD Kuansing DR Adam dan anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono.

Bahkan di platform media sosial kedua nama ini kerap disandingkan. Tidak hanya itu, para pendukung telah melabeli pasangan tersebut dengan sebutan "Asar" (Adam-Sardiyono).

Pasangan lainnya yang tak kalah seksi dibicarakan publik adalah Ketua Gerindra Kuansing Drs Suhardiman Amby.

Kendati pria yang menjabat sebagai PLT Bupati Kuansing itu belum resmi menunjuk calon wakilnya pada Pilkada mendatang, nama Yuni Warti Halim digadang-gadang oleh banyak pihak untuk disandingkan dengan pria yang bergelar Datuk Panglimo Dalam tersebut.

Sekedar diketahui, Yuni Warti merupakan politisi wanita satu satunya yang berhasil duduk di DPRD Kuansing pada pileg 2019 lalu.

Istri mantan Wakil Bupati Kuansing H Halim tersebut merupakan politisi PartaI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sementara H Halim saat ini merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuansing.

Berbekal pengaruh nama besar sang suami, Yuni Warti dinilai memiliki potensi besar sebagai modal utama menggaet pemilih pada Pilkada Kuansing 2024 mendatang.

Suhardiman Amby saat ditanya riauin.com terkait desas desus dirinya bakal berpasangan dengan Yuni Warti pada Pilkada Kuansing mendatang masih terlihat malu malu Kucing.

"Hm, masuk dalam radar," katanya singkat sembari tersenyum.

Sedangkan Yuni Warti saat ditanya, Selasa (11/4/2023) malam, pun menunjukan sikap malu-malu Kucing. Kendati tidak membantah, namun dirinya mengaku tlsaat ini tengah fokus melakukan persiapan untuk maju ke DPRD Provinsi Riau pada Pileg 2024 mendatang. -hen
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler