Kanal

Percepat Pembangunan Bengkalis, Ini Kata Kasmarni di Musrenbang RKPD Riau 2024

RIAUIN.COM- Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama 12 kepala daerah dari kabupaten/kota di Riau, Rabu (5/4/2023) mengikuti Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2024. Acara yang dibuka langsung Gubernur Riau, H Syamsuar tersebut digelar di Balai Serindit, Gedung Daerah, Pekanbaru.

Menindaklanjuti hasil Musrenbang RKPD Riau 2024, kepada media Kasmarni menyampaikan Pemkab Bengkalis siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Dengan demikian pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepanya dapat dilakukan secara merata.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten yang ada di Riau. Melalui sinergi yang terus dilakukan maka Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera semakin cepat terwujud," ujar Kasmarni.

Sebelumnya, Gubernur Riau pada sambutannya menjelaskan, dalam mewujudkan Riau berdaya saing, berbagai program dan kebijakan harus dilakukan. Mulai bidang kesejahteraan dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan.

Selain itu, pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif harus diperhatikan. Seperti pengembangan sektor industri, pertanian, pedaganan dan pariwisata.

"Berbagai sektor akan terus kita tingkatkan di Provinsi Riau dan perlu dukungan dari semua pihak, agar setiap program dan kebijakan berjalan dengan lancar sesuai dengan visi dan misi Provinsi Riau," kata Gubri.

Dikatakannya, seluruh kabupaten/kota harus selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Provinsi Riau.

"Seperti kita ketahui bersama, masyarakat di Provinsi Riau ini hampir 100 ribu lebih dan masih banyak masyarakat sekitar dengan pendapatan di bawah per kapita. Ke depan kita harapkan target yang telah ditentukan dapat tercapai," ujarnya.

Tahun ini, Musrenbang RKPD Provinsi Riau mengangkat tema RKPD Provinsi tahun 2024 yakni Mewujudkan Riau Yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia. -inf

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler