Kanal

Semakin Dekat dengan NU, PLT Bupati Kuansing Suport Kegiatan Pengkaderan Calon Pemimpin Ansor

RIAUIN.COM- Keharmonisan hubungan PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby dengan kalangan ormas Islam patut diacungi jempol. Ormas Nahdatul Ulama (NU) misalnya, Suhardiman terlihat mesra dengan beberapa tokoh NU.

Bahkan ia sangat mensuport kegiatan kegiatan ormas NU maupun ormas Muhammadiyah. PLT Bupati mengajak kedua organisasi besar Islam itu untuk saling bersinergi dengan pemerintahan daerah guna menjaga harmonisasi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hal itu dikatakan Suhardiman saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) III GP Ansor di Aula Kemenag Kuansing, Selasa (21/3)2023).

Ia mengharapkan GP Ansor selalu sinergi dengan pemerintah daerah menjaga harmonisasi masyarakat terutama umat Islam dan menjaga keutuhan NKRI dari paham-paham radikalisme.

"Sehingga Islam rahmatanlilalamin terwujud di negara kita. Dan Kuansing pada khususnya," ucap PLT Suhardiman Amby.

Sementara itu, Ketua Ansor Kabupaten Kuansing Agustyawan SE dalam pidatonya menyebutkan tujuan kegiatan itu adalah untuk mengkader calon-calon pemimpin di GP Ansor.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat  guna sinergitas dengan seluruh stakeholder dan terwujudnya Islam yang rahmatanlilalamin ala ahlussunah waljamanah di Kabupaten Kuansing," ujar Agustyawan yang juga menjabat sebagai salahsatu Kabid di BPKAD Kuansing itu menjelaskan.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Sekda Kuansing beserta seluruh Forkopimda. Selain itu juga turut hadir PC NU dan Banser NU serta seluruh ormas pemuda Muhammadiyah, Tarbiyah dan MUI. -hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler