Kanal

Tiap Musrenbang Koto Kombu Usulkan Pembangunan Kantor Kades, Realisasi Nihil

RIAUIN.COM- Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan sampai detik ini belum memiliki kantor desa yang refresentatif.

Padahal setiap pelaksanaan Musrenbang yang diadakan di Kantor Camat Hulu Kuantan, usulan pembangunan tak luput disampaikan oleh masyarakat setempat.

Diperkirakan usulan itu telah disampaikan oleh Desa Koto Kombu lebih kurang 6 tahun berturut turut. Namun pembangunannya tak kunjung direspon.

"Sudah capek kami ngusulkan, malah yang dapat desa lain juga," kata Masri salahseorang anggota BPD Koto Kombu usai acara Musrenbang hari ini, Kamis (23/2/2023).

Kata Masri, setiap tahun acara Musrenbang yang diadakan di Kantor Camat Hulu Kuantan usulan tersebut tak pernah luput disampaikan. Namun Pemda Kuansing tidak pernah merealisasikan usulan warga Koto Kombu tersebut.

"Kami sudah siapkan jauh jauh hari lahannya. Hanya tinggal membangunnya saja, tapi ntah kenapa usulan itu tidak pernah ditanggapi," kesalnya.

Dikatakannya, ada dua usulan setiap tahun yang disampaikan oleh masyarakat Desa Koto Kombu, usulan yang pertama pembangunan kantor desa. Usulan yang kedua pengaspalan jalan sepanjang 2,5 KM.

Dalam acara Musrenbang tadi pagi, kedua usulan tersebut kembali disampaikan oleh masyarakat setempat kepada Plt Bupati Kuansing. Masyarakat berharap agar usulan tersebut agar ditindaklanjuti oleh Pemda Kuansing untuk dibangun pada tahun mendatang. Karena kedua usulan itu merupakan pembangunan yang sangat prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

PLT Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby dalam pidatonya meminta dinas terkait agar segera meninjau langsung setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat desa usai acara Musrenbang tadi siang.

PLT Bupati menegaskan bahwa usulan yang dianggap prioritas agar segera dibangun pada 2024 mendatang.-hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler