Kanal

FKPT dan BNPT Bahas Program Kerja 2023

RIAUIN.COM- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme dari 34 provinsi di Indonesia bersama Badan Nasional Penanggulangan Teorirsme (BNPT) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) guna membahas program yang akan dilaksanakan tahun 2023, Senin (20/2/2023) di Jakarta.  FKPT Riau hadir dengan formasi sebanyak 7 orang.

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau, Hj Dinawati SAg mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini membahas program kerja masing-masing bidang untuk dilaksanakan di daerah.

"Dalam pertemuan tahunan ini semua bidang membahas program kerja selama satu tahun ke depan. Termasuk jadwal, anggaran dan lokasi di mana kegiatan akan dilaksanakan di daerah," kata Dina.

Selain membahas program kerja nasional, kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi para pengurus FKPT se-Indonesia. Rakernas FKPT merupakan program kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT tahun anggaran 2023.

Sebelumnya, rapat dibagi per masing-masing bidang. Termasuk ketua, sekretaris dan bendahara membahas mengenai kendala dan kebutuhan di daerah untuk penanggulangan radikalisme dan terorisme.

Ikut dalam rombongan FKPT Riau selain Ketua, Bendahara, Dra Harlina NUrdianty, Kabid Pemuda dan Pendidikan Hendrawan SE, Kabid Agama Sosial dan Budaya Dr Setyo Utomo SHi MSu, Kabid Perempuan dan Anak, Dr Tuty, Kabid Media Massa, Hukum dan Humas, Novita SE MPd, sedangkan sekretaris diwakili Satgas, Aldi Roza dan Kabid Penelitian diwakili 
Firmananda Fahmi Iqbal.

Pada rapat bidang pagi tadi disepakati sebagai berikut;

Bidang Media Massa, Hukum dan Humas : KENDURI (Kenali, Peduli Diri dan Lingkungan Desa) yang mengadopsi acara kendurian di tempat berkumpul warga (Balai Desa, Lapangan, Kenduri Desa) dengan tujuan menyatukan warga desa dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai intoleransi dan radikalisme serta menggerakkan warga agar sadar terhadap ancaman terorisme

Bidang Perempuan dan Anak : Perempuan Teladan, Optimis, Produktif (TOP) “ Cerdas Digital Satukan Bangsa” dan ABADI (Aku Bangga Jadi Indonesia)

Bidang Agama, Sosial dan Budaya : “Dialog Lintas Agama “Camping Keber(AGAMA)an”

Bidang Pemuda dan Pendidikan : ASIK BANG (Aksi Musik Anak Bangsa) dan Karakter ID (Kampus Rakyat Terpilih Indonesia)

Bidang Penelitian : Survei Indeks Risiko Radikalisme dan Terorisme

Selain membahas program kerja nasional, Rapat Pleno ini menjadi wadah silaturahmi para pengurus FKPT se-Indonesia. Rakernas FKPT merupakan program kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT tahun anggaran 2023. 

Acara Rakernas ini dibuka Kepala BNPT RI, Komjen Pol Dr Boy Rafly Amar MH, malam ini di Hotel Aryaduta Jakarta.-vieJakarta.-vie

 

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler