Kanal

Mafia Tanah Minggir, Menteri ATR/BPN Tegaskan Pemilik Sertipikat Jaga Tanahnya!

RIAUIN.COM - Menteri Agraria Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahanan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto berkunjung ke Riau, Kamis (16/2/2023).

Dalam kunjungan ini, Hadi Tjahjanto menyerahkan sertipikat tanah bagi sejumlah masyarakat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau.

Dalam amanatnya, Hadi Tjahjanto mengatakan, saat dia menjabat menjadi Menteri ATR/BPN, dirinya dibebankan oleh Presiden Jokowi tiga tugas penting, dua diantaranya, pertama, segera selesaikan sertifikasi tanah dengan target 126 juta bidang diseluruh Indonesia.

"Kedua, selesaikan sengketa dan konflik pertanahan diseluruh Indonesia, baik itu yang tumpang tindih dengan perusahaan sawit dan selesaikan tumpang tindih dengan tanah-tanah milik pemerintah," tegas Hadi Tjahjanto.

Ia menegaskan, apabila ada mafia tanah yang berani macam-macam maka pihaknya akan melakukan penegakan hukum.

"Kalau berani-berani nggak tiarap, mari ada Kapolda, ada Danrem, ada Danlanud, Kejati dan Kejari. 4 pilar akan mengejar mafia tanah yang main macam-macam. Pak Gubernur, kita akan konsen disitu juga menyelesaikan permasalahan-permasalahan tanah. Saya yakin masyarakat menunggu bisa mendapatkan haknya dan kita akan terus bekerja untuk rakyat," tegasnya.

Hadi Tjahjanto kembali mengingatkan kepada rakyat pemilik tanah yang bersertipikat agar benar-benar menjaga tanahnya dengan baik.

"Apabila sudah bersertipikat, benar-benar jaga tanahnya dengan baik," pinta Menteri ATR/BPN.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler