Kanal

Pasca Insiden Polisi Bunuh Polisi, Polda Riau Buru Pelaku

RIAUIN.COM - Polda Riau memberikan klarifikasi terkait kasus pembunuhan Aiptu R, Banit Provos SPN oleh oknum polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Riau di jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kampar.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto didampingi Ditreskrimum Kombes Asep Dermawan dan Kabid Propam Kombes Johanes Setiawan membenarkan adanya peristiwa berdarah itu.

Menurut Kombes Pol Sunarto, pelaku yang merupakan seorang polisi inisial WF telah melarikan diri pasca kejadian tersebut. Saat ini pelaku telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Ada dua liang bekas tusukan senjata tajam di tubuh korban yakni pertama di dada kiri dan di rusuk kiri. Korban sudah dioutopsi," jelas Kombes Sunarto, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, kata Sunarto, untuk mengungkap peristiwa ini, sudah empat orang saksi diperiksa di Bid Propam Polda Riau.

Diketahui, peristiwa berdarah itu terjadi pada Selasa, (20/12/2022) malam. Kejadian ini berawal dari korban mendatangi pelaku yang sedang berjaga di pos penjagaan. Korban memanggil dan menegur pelaku karena tidak ikut apel pembagian tugas kurve. 

Saat itu pelaku memberikan jawaban dan menyampaikan alasannya. Mendengar alasan itu, korban menyuruh pelaku untuk push up. Tapi pelaku menolak. Mereka sempat cekcok dan dilerai anggota polisi yang lain. Sesaat kemudian, pelaku dan korban menuju lapangan apel dan senjata pelaku dilucuti lalu ia disuruh pulang.

Tak lama kemudian, pelaku datang lagi ke SPN dan terjadilah perkelahian lanjutan hingga pelaku diduga menikam korban menggunakan sebilah sangkur.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler