Kanal

5 Menit Parkir Depan Toko di Harapan Raya, Motor Raib Digasak Maling

RIAUIN.COM - Satu unit sepeda motor jenis Honda Beat BM 6193 VX dilaporkan hilang saat diparkir di depan Toko Horison Jaya, Jalan Harapan Raya, Kecamatan Bukit Raya.

Peristiwa pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Nabila Salsabila, yang merupakan mahasiswi di Pekanbaru itu terjadi pada Senin (21/11/2022) sekira pukul 22.15 WIB.

Berdasarkan kesaksian pemilik toko Horison Jaya, motor tersebut benar parkir di depan dan korban berbelanja di toko itu.

"Tarok di situ dia mulanya, dia belanja sini. Kata anak itu (dia belanja, red) lima menit. Saya nggak begitu perhatikan," kata pemilik toko yang mengaku bernama Aceng, Selasa (22/11/2022).

Disebut Aceng, beberapa waktu lalu juga pernah kehilangan lampu di toko itu dan sekitar sepuluh tahun yang lalu juga ada peristiwa kehilangan motor di situ.

Lalu, soal keamanan karena terlihat adanya dua kamera CCTV di toko tersebut, Aceng mengaku kedua alat itu sudah tidak berfungsi.

"Biasanya hidup, tapi sudah mati. Sudah bulanan lah," singkat Aceng.

Terpisah, menurut keterangan kakak korban, Ferdian mengatakan, pada saat motor itu dicuri, STNK kendaraan masih berada didalam jok motor.

"Surat BPKB nya masih di kampung dan STNK nya berada di dalam jok motor itu," kata Ferdian yang merupakan wartawan Metro TV itu.

Ia mengungkapkan, dirinya telah berusaha mencari informasi ke pemilik toko dan menanyakan apakah ada rekaman CCTV terkait peristiwa pencurian itu.

Namun, informasi yang ia dapatkan dari pihak toko mengatakan bahwa kedua kamera CCTV itu mati alias tidak berfungsi.

"Satu rusak, satunya lagi tak ada memori. Ini nampak camera tak usang, masih keliatan baru, alasan memori tak ada," ujar Ferdian.

Atas peristiwa yang menimpa adiknya itu, dirinya bersama sang adik berencana untuk membuat laporan polisi pada Rabu besok.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler