Kanal

Bertarung Jadi Ketua Karang Taruna, Ini Misi Tokoh Pemuda Langgam

RIAUIN.COM - Salah satu tokoh pemuda di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, berniat dan bercita-cita membangun sumberdaya pemuda yang ada di daerah tersebut.

Pertarungan untuk menjadi ketua Karang taruna Kelurahan Langgam periode 2022-2027 saat ini menjadi trending topik sejak kemaren di Kelurahan Langgam, karena respon yang sangat luar biasa dari pemuda dan masyarakat kelurahan langgam dan adanya perubahan mekanisme pemilihan. Ini merupakan bukti kemajuan demokrasi pemuda Langgam dan patut di banggakan oleh masyarakat setempat.

Harry Putra Utama Belpa, SIP merupakan salah satu pemuda mengutarakan niatnya untuk maju bersaing menjadi ketua Karang Taruna Kelurahan Langgam. Sosok seperti Harry Belpa inilah yang dibutuhkan untuk membawa perubahan pemuda.

Pada saat tim media mempertanyakan tentang visi dan misi nya untuk Karang Taruna Kelurahan Langgam, ia menyebut "Visi dan misi itu memang penting untuk pedoman arah menjalankan sebuah organisasi dan itu sudah ada kami buat, tetapi menurutnya, itu hanyalah retorika kata-kata indah yang di berikan.

"Kalau saya diberi amanah untuk menakhodai Karang Taruna Kelurahan Langgam, yang pertama saya ingin lakukan yaitu memperbaiki sistem dalam pengurusan Karang Taruna nanti dengan membuat manajemen yang transparansi dan jelas. Misalnya setiap ada program atau even wajib ada LPJ-nya karena di situ kunci keyakinan masyarakat terhadap karang taruna nantinya," ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Kemudian, katanya, ia akan memprioritaskan bidang sosial, dan pengembangan SDM pemuda. Karena itu masih menjadi PR bagi kita semua dengan keadaan yang terjadi sekarang, kita masih menjadi penonton di kampung sendiri.

"Bagaimana caranya? itu rahasia, karena kata nabi rahasiakanlah rencanamu. Intinya berbuat berbuat dan berbuatlah" ujar Harry Belpa sambil tersenyum.

Harry Belpa menambahkan, ia dan timnya siap mencurahkan tenaga dan pikiran untuk Karang Taruna Kelurahan Langgam, dan yang paling penting itu jagalah adab, sopan santun dan jangan lupa sama orang-orang yang selama ini di belakang kita dan mendukung kita.

Diketahui, Harry Belpa merupakan salah satu pemuda yang aktif di kegiatan-kegiatan keagamaan, karena beliau berangkat dan belajar dari Irmanila (Ikatan Remaja Masjid Nurul Islam Langgam).

Track recordnya terlihat jelas karena tergabung dalam Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Langgam sebagai bendahara san pada saat sedang membangun Pondok Pesantren Al-Hidayah Kelurahan Langgam.***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler