Kanal

UAS Tabur Bunga di Makam Keluarga KH Hasyim Asy’ari

RIAUIN COM- Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS, Rabu (6/7/2022), menaburkan bunga saat ziarah ke makam KH Hasyim yang berada di komplek Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Selain di makam Mbah Hasyim, UAS juga tabur bunga di makam Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Gus Solah dan makam-makam lainnya.

UAS datang ke Pesantren Tebuireng, ia disambut sejumlah dzurriyah KH Hasyim Asy’ari dan pengurus Pondok Pesantren Tebuireng, diantaranya KH Abdul Hakim Mahfudz, KH DR Mustain Syafi'i, Gus Irfan, Gus Mirza, KH Ahmad Roziqi dan lainnya.

UAS datang ke pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 1899 M itu, untuk menyerahkan dan membedah disertasinya yang membahas tentang ketokohan KH M Hasyim Asy’ari dalam ilmu hadis.

Seperti diketahui, UAS menuntaskan pendidikan tingkat doktornya di Omdurman Islamic University, Sudan pada tahun 2019. Dalam disertasinya, UAS mengangkat judul “????? ???? ???? ????? ?????? ?? ??? ????? ?????????? atau dalam bahasa Indonesia adalah Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.

“Saya milih Hadratussyaikh Hasyim karena saya melihat selama ini orang banyak membahas Mbah Hasyim dari sisi fikih, maka saya membahas disisi pengamalan sunnahnya,” jelas UAS. -rls

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler