Kanal

Jadi Ayah Bunda Yatim Buat Istri Gubernur Riau Rajin Isi Liburan ke Panti Aushan

RIAUIN.COM- Mengisi libur akhir pekan ini, Hj Misnarni kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini istri Gubernur Riau, Syamsuar itu memilih berkunjung ke Kabupaten Bengkalis. 

Sejak Misnarni dan H Syamsuar pada akhir tahun 2021 dinobatkan sebagai Ayah Bunda Yatim oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Pusat. Dirinya selalu mengisi liburan akhir pekan untuk berkunjung ke panti asuhan yang ada di Riau.

Dalam kunjungannya, Sabtu (25/6/2022) Misnarni berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti asuhan. Dia berkesempatan berkunjung kedua Panti Asuhan sekaligus di Pulau Bengkalis. 

Panti Asuhan Dayang Dermah di Desa Senggoro merupakan panti asuhan yang pertama dikunjungi Misnarni pagi itu. Kedatangan istri orang nomor satu di Riau ini disambut bahagia anak-anak panti. 

Seperti diungkapkan Erma, salah satu santri di sana merasa senang dikunjungi Srikandi Riau tersebut. 

“Bukan pertama kali Ibu Mis ke sini Pak, rindu kami terobati karena Ibu pernah ke sini juga sebelum masa Covid,” ucap Erma

Usai menyerahkan bantuan, Misnarni melanjutkan mengunjungi Panti Asuhan Darussalam di Desa Bantan Tua. Di sana Misnarni disambut hangat masyarakat Kecamatan Bantan.

Bantuan yang disalurkan berupa beras 300 kilogram, sembako, kurma dan hand sanitizer. Serta diserahkan langsung kepada pimpinan panti asuhan.

Di kesempatan tersebut, Misnarni berpesan agar selalu taat Prokes Covid-19. 

"Semoga anak-anak ibu yang sedang ada di panti dan rumah tahfizh selalu dalam keadaan sehat, walaupun sekarang sudah mulai dengan kehidupan seperti biasa, tapi kita tetap harus menjaga kebersihan dimulau dari diri kita sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Misnarni menyebutkan, ketaatan ibadah sangat erat dengan kesehatan.

“Ketika kita menjaga wudhu, kebersihan tubuh kita pun terjaga, perbanyak ibadah. InysaAllah dijauhkan dari segala macam penyakit,” ujar Misnarni

Seperti diketahui, Misnarni dan H Syamsuar pada akhir tahun 2021 dinobatkan sebagai Ayah Bunda Yatim oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Pusat. Di momen tersebut Syamsuar dan Istri tidak dapat menahan  air mata saat disematkan Pin Emas oleh Sekretariat Jenderal Forum Nasional LKSA-PSAA. Anugerah ini diberikan atas kepeduliannya kepada anak yatim di Provinsi Riau.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Ketua PKK Kabupaten Bengkalis, Istri Sekda Kabupaten Bengkalis dan jajaran serta rombongan BK3S dan PKK Provinsi Riau. -adv

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler