Kanal

Wakil Bupati Bengkalis Hadiri Rakernas XIV Apkasi Tahun 2022

RIAUIN.COM- Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso menghadiri Rapat Kerja Nasional XIV Apkasi (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) Tahun 2022, bertempat di Ballroom Hotel Pullman Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022).

Rapat Kerja Nasional XIV Apkasi dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian ditandai dengan pemukulan gong. Rakernas kali ini mengangkat tema "semangat kolaborasi kita sukseskan KTT G20 untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional yang kuat dan berkelanjutan".

Dalam arahannya, Mendagri mengucapkan selamat ulang tahun ke-22 tahun buat organisasi Apkasi dan mengapresiasi atas Rakernas XIV Apkasi tahun 2022 

"Selamat ulang tahun Apkasi ke 22 semoga sukses melaksanakan Rakernas dan Kami sampai apresiasi kepada seluruh jajaran Apkasi atas segala upaya dan kontribusi dalam sumbangsih yang nyata pada pembangunan di masing-masing Kabupaten serta mengawal otonomi daerah di seluruh wilayah Indonesia," ucap Tito.

Tito juga menyampaikan menjadi pemimpin yang baik banyak leaders tapi tidak banyak strong leaders, strong leaders memiliki Tigal hal pertama power kekuasaan, tanpa kekuasaan tidak akan bisa jadi kuat, yang kedua adalah followers memiliki pengikut yang punya kemampuan kekuatan dan yang ketiga adalah memiliki konsep yang didapat dari ilmu pengetahuan baik jalur formal maupun non formal.

Kegiatan ini memiliki karakter yang akan membuat konsep-konsep dan pemikiran-pemikiran ke depan, karena Apkasi bukan organisasi main-main memiliki 416 anggotanya terdiri dari para kepala daerah, makanya nasib bangsa ini juga sangat ditentukan sekali oleh Apkasi.

Sementara itu Bagus Santoso usai pembukaan rakernas menyampaikan bahwa keberadaan Apkasi merupakan sarana untuk meningkatkan semangat dalam membangun daerah, khususnya dalam meningkatkan ekonomi daerah. Dan kami yakin, dengan kebersamaan dan kolaborasi pengurus dan anggota apkasi semua masalah dan hambatan pembangunan akan terselesaikan.

"Melalui Apkasi kita berharap dapat merumuskan kebijakan program kerja serta menghasilkan rekomendasi strategis yang dapat mendorong peningkatan kolaborasi dan kapasitas seluruh kabupaten di Indonesia terhadap kondisi yang berbeda dalam melayani masyarakat untuk percepatan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan." Ujar Bagus.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami juga mengucapkan selamat HUT ke-22 Tahun buat Apkasi, semoga terus kompak secara internal, serta bisa membangun hubungan baik dengan semua pihak.

Hadir pada acara tersebut Wakil Mentri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gebernur Kaltim Isaran Noor, Ketua Apkasi sekaligus Bupati Dimas Raya Sutan Riska tuanku Kerajaan, Plt. Bupati Bogor Erwan Setiawan dan seluruh kepala daerah se-Indonesia. -adv

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler